DPRKPLH Ciamis Beri Motor ke Nasabah yang Rajin Nabung di Bank Sampah

DPRKPLH Ciamis
DPRKPLH Ciamis Berikan Hadiah Berupa Motor kepada Nasabah Bank Sampah/Ist

Regional, CIAMIS: Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup atau DPRKPLH Ciamis beri sepeda motor kepada nasabah bank sampah terbaik.

Kepala DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar menjelaskan, penerima motor adalah warga yanv rajin menabung. Dia bernama Widaryanto (56) asal Lingkungan Kalapajajar, Kelurahan Ciamis, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Penyerahan hadiah itu diberikan langsung oleh Kepala DPRKPLH Ciamis beserta jajarannya pada Senin (13/6/2022) lalu.

Selain kepada warga yang rajin menabung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis juga memberikan reward kepada Bank Sampah Saluyu Sukadana.

Bank sampah tersebut dinilai sebagai yang terbaik. Hadiah pun berupa motor roda tiga.

Pemberian reward seperti ini dilakukan Pemkab Ciamis setiap Hari Jadi pada 12 Juni.

“Sepeda motor ini sebagai reward dari Pemkab Ciamis bagi nasabah bank sampah. Yang rajin menabung,” kata Taufik.

Menurut dia, selain mampu menjadi nasabah yang terbaik, Widaryanto merupakan nasabah dengan nilai tabungan yang tertinggi.

Ia menilai, Widaryanto adalah pegiat lingkungan yang selalu aktif nabung sampah. Maka sudah pantas jika reward berupa sepeda motor diberikan kepadanya.

“Karena telah mampu mengumpulkan tabungan sampah terbanyak,” ungkap Taufik usai memberikan sepeda motor kepada Widaryanto.

Kepala DPRKPLH Ciamis juga berharap, ke depan para pegiat lingkungan ini dapat menularkan ilmunya kepada swasta lain. Sehingga semakin banyak jumlah pegiat lingkungan di Kabupaten Ciamis.

Ia menjelaskan, menabung sampah itu selain memiliki nilai ekonomis, juga bisa mewujudkan Kabupaten Ciamis semakin bersih dan indah.

Widaryanto yang berusia 56 tahun adalah berprofesi sebagai tukang ojek. Ia pun turun menjadi seorang pegiat lingkungan demi mewujudkan Ciamis bersih dan sehat.

Kepada media dia mengucapkan terima kasih untuk Pemkab Ciamis karena dia merasa beruntung menjadi bagian dari nasabah bank sampah.

Widaryanto sudah dua tahun berturut-turut mendapatkan hadiah sejak rajin nabung ke Bank sampah Ciamis.

“Jadi nasabah sejak tahun 2020. Setahun kemudian, pada 2021 mendapatkan hadiah motor. Dan sekarang, tepat pada Hari Jadi Ciamis 2022 mendapat sepeda motor lagi,” ungkap dia.

Penghargaan yang diberikan Pemkab Ciamis membuat dia semakin bertekad untuk lebih rajin lagi menabung sampah.

Mengingat, banyak manfaat seperti menghasilkan uang tambahan dan menciptakan lingkungan yang bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.