Erick Thohir: Dodol Picnic Harus Menjadi Makanan Khas Kereta Api Indonesia

Erick Thohir: Dodol Picnic Harus Menjadi Makanan
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Meresmikan Stasiun Garut/SAKATA

Regional, GARUT: Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengatakan bahwa Dodol Picnic harus menjadi makanan khas kereta api Indonesia.

Hal itu ia ungkapkan saat melakukan peresmian Stasiun Kereta Api Garut pada Kamis (24/3/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Erick, dodol merupakan industri yang cukup melegenda di Kabupaten Garut ini. Karenanya, harus dipresiasi dengan menjadiknnya makanan khas.

Di sana, Erick Thohir menyapa alngsung juragan dari industri dodol picnic itu yakni H Ato Hermanto.

“Dodol Picnic ini kan industri Dodol yang cukup legend di Garut. Jadi harus menjadi makanan khas di Kereta Api Indonesia,” ujar Erick.

Sementara itu Ato juga memberikan apresiasi besar terhadap keberadaan Stasiun Kereta Api Garut yang baru diresmikan ini.

Apalagi, kata dia, pada saat peresmian ini ada dua menteri sekaligus yang hadir yaitu Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan.

“Saya gak nyangka kalau stasiun kereta ini akan hidup kembali setelah 40 tahun lamanya mangkrak,” kata Ato.

Ia juga menyambut baik keinginan Menteri BUMN untuk menjadikan Dodol Picnic sebagai makanan khas Kereta Api Indonesia.

Ato mengakui, Dodol Picnic Garut sudah terkenal sejak dahulu, sehingga wauar jika harus menjadi makanan khas di Kereta Api.

“Dodol ini kan makanan yang sudah terkenal. Sejak dahulu. Jadi akan sangat bersinergi dengan PT KAI. Apalagi di Garut ada stasiun kereta,” ungkap Ato.

Masih menurut dia, dengan adanya Stasiun Kereta Api di Garut, diharapkan geliat ekonomi masyarakat di sini semakin bertambah.

“Harapan saya dengan adanya stasiun Kereta Api ini. Dapat memajukan pariwisata Kabupaten Garut. Apalagi trayek lnya sampai keluar daerah Jawa Barat, Garut akan lebih terkenal lagi dengan semua potensinya,” pungkas Ato.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.