Fatayat NU Pamarican Cetak Kader Militan dengan LDK

Regional, CIAMIS: Dalam rangka mencetak kader militan, Pimpinan Anak Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama atau NU Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis menggelar Latihan Kader Dasar (LKD). 

Kegiatan berlangsung di Aula Madrasah Aliyah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau MA IPHI Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Minggu (31/10/2021). 

Bacaan Lainnya

Pelatihan LKD tersebut mengusung tema “Membumikan Pemahaman Aswaja Untuk Mencetak Kader Yang Istiqomah, dan Berdedikasi”.

“Alhamdulillah PAC Fatayat Kecamatan Pamarican bisa mengadakan LKD yang pertama kalinya,” ungkap Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Pamarican Maya Sumayyah Sa’adah, M.Pd,. 

Maya mengungkapkan bahwa, LKD yang diadakan di Aula MA IPHI Pamarican ini, diikuti oleh para Kader Fatayat dari perwakilan setiap Ranting.

Serta dari Pengurus Anak Cabang di wilayah Kecamatan Pamarican. 

“Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini, ada 60 peserta. Latihan kader tetap berjalan dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” jelas Maya.

Menurut dia, peserta LKD sangat beruntung. Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan yang pertama diadakan oleh PAC Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Pamarican.

Karena itu, Maya meminta seluruh peserta LDK Fatayat NU Pamarican ini untuk optimal mengikuti seluruh rangkaian materi dari para pemateri.

“Seluruh materi akan disampaikan oleh fasilitator dari Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Ciamis,” ungkap Maya. 

Adapun materi yang akan disampaikan dalam kegiatan LKD ini, yaitu tentang : Keaswajaan dan Ke NU an, oleh Dr., Ali Makhfudz, S.Th.I., M.S.I,. Ke Fatayat an dan Citra Diri Kader, oleh An an Aminah, S.Pd,. 

Dan materi yang terakhir diberikan kepada peserta yaitu tentang organisasi dan kepemimpinan, oleh Adiesti Mutia Ayu Fadila A, S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.