Gebyar Pesona PKH Ciamis, Tampilkan Produk Unggulan

Regional, CIAMIS: Program Keluarga Harapan atau PKH Kabupaten Ciamis menggelar gebyar pesona yang menampilkan produk unggulan wilayah Tatar Galuh ini.

Kegiatan gebyar pesona PKH Tahun 2021 ini digelar di Area Gedung Pramuka setempat, Kamis (20/1/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Panitia, Indra Maulana bahwa kegiatan ini sebagai sarana apresiasi, publikasi, dan promosi.

Dalam kegiatan ini, kata dia, pihaknya membuka 27 stan yang menampilkan produk unggulan hasil karya kelompok penerima (KPM) PKH Ciamis di setiap kecamatan.

Pada setiap stan diisi oleh berbagai kerajinan dan produk unggulan Kabupaten Ciamis. Di sini juga ada workshop yang menampilkan cara atau proses pembuatan sebuah produk kerajinan.

Selain itu, di Gebyar Pesona PKH Ciamis ini ada juga Gerak Harmoni atau Harapan Motekar Membangun Negeri. Di setiap kelompok peserta Gerak Harmoni itu para epserta harus menyanyikan lagu dengan lirik bertema PKH.

Lebih jauh dia menyampaikan bahwa pada tahun 2021 lalu, pihaknya membuat inovasi dengan membentuk tujuh tim kreatif sebagai pendukung kegiatan PKH Ciamis.

Dalam tim yang ia bentuk itu, ada tim shop online, tim literasi. Kemudian tim pendidikan dengan program kembali sekolah belajar dan ayo kuliah.

Lalu ada pula tim multimedia dan tim sehaty untuk kesehatan.

Oseng Belut, Salah Satu Produk Unggulan Lakbok di Acara Gebyar Pesona PKH Ciamis 2021

Selain itu, dibentuk juga tim avengers dan tim tentitipe. Tim ini bergerak di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan.

Menurutnya, di tahun 2021, PKH Ciamis mampu melakukan graduasi KPM sebesar 8 persen dari total 46 ribu.

Tentu ini angka yang berbeda dengan tahun 2020 yang bisa mencapai 14,5 persen. Alasannya, karena selama hampir dua tahun ini dalam kondisi pandemi.

Bahkan pada 2020, Ciamis mampu mendapat nilai dari provinsi sebagai pelaksana PKH terbaik.

Indra berharap, ke depan seluruh stakeholder bisa sinergi mendukung kegiatan PKH dengan tujuan utamanya adalah mengurangi kemiskinan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Ciamis Hendra Suhendra mengatakan, Gebyar Pesona PKH Ciamis ini sebagai wahana untuk memberikan penghargaan kepada semua pihak.

“Terutama yang telah menyukseskan kegiatan PKH di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.