Gelar Latihan Kader II, HMI Ciamis Asah Intelektual Kader

Latihan kader II HMI Cabang Ciamis
Latihan Kader II HMI Cabang Ciamis/SAKATA

Regional, CIAMIS: Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Cabang Ciamis gelar agenda perkaderan Latihan Kader II (Intermediater Traning) Tingkat Nasional.

Pembukaan digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis pada Selasa (1/3/2022). Hadir KAHMI, FORHATI, HMI Badko Jawa Barat, Kesbangpol, Polres Ciamis, dan Kodim 0613.

Bacaan Lainnya

Ketua pelaksana latihan kader II HMI Cabang Ciamis, Abduropik mengatakan, tema dari kegiatan ini adalah ‘Terbinanya Kader HMI yang Mempunyai Kemampuan Intelektual untuk Memetakan Peradaban dan Memformulasikan Gagasan dalam Lingkup Organisasi’.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini akan berlangsung sejak tanggal 28 Februari sampai dengan 7 Maret 2022. Bertempat di Wisma PGRI Kabupaten Ciamis.

Adapun, tahapan pelaksanaan kegiatan tersebut yakin, pertama pengiriman berkas calon peserta sebanyak 150 orang.

Kedua, seleksi berkas calon peserta yang lolos sebanyak 50 orang.

Ketiga, peserta yang berhasil mengikuti tahap screening test sebanyak 43 orang. Kemudian, peserta yang lulus sebanyak 41 orang.

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis Dede Aos Firdaus mengatakan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan Latihan Kader II ini.

“Ucapan terima kasih kepada ketua pelaksana dan para kader HMI. Yang allhamdulillah masih berkomitmen dalam melaksanakan aktivitas perkaderan. Menjalankan program kerja dalam kepengurusan ini. Meskipun masih dalam suasan Pandemi Covid-19,” beber Aos.

Dia menjelaskan bahwa Intermediate Training ini termasuk pelatihan formal di HMI yang harus dilaksankan dalam rangka pembentukan kepribadian kader secara sistematis dan berjenjang.

Saat ini, peserta yang mengikuti kegiatan Latihan Kader II di HMI Cabang Ciamis sebanyak 41 orang dari 27 cabang di seluruh Indonesia.

Aos berharap, para peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara maksimal. Karena kader yang telah selesai mengikuti LK II ini akan menjadi tulang punggung organisasj di tubuh HMI.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Ciamis Wawan Ruhyat yang mewakili sambutan Bupati Herdiat Sunarya mengatakan, HMI merupakan organisasi independen.

Organisasi mahasiswa ini, lanjut dia, memiliki tujuan terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat yang adil, makmur yang diridoi Allah SWT.

“Jadikan Latihan Kader II ini merupakan momen untuk mencari ilmu. Serta untuk menambah wawasan,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.