Gereja Katolik di Ciamis Bagikan Cokelat ke Warga yang Divaksin

Regional, CIAMIS: Ratusan warga Ciamis yang melaksanakan vaksinasi booster dan dosis ke tiga mendapat cokelar dari Gereja Katolik Santo Yohanes di Ciamis, 14 Februari 2022.

Gereja tersebut melaksanakan vaksinasi bertepatan dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Digelar secara gratis untuk masyarakat di aula gereja setempat.

Bacaan Lainnya

Panitia kegiatan vaksinasi, Silvi mengatakan, kegiatan booster itu berkolaborasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Ciamis.

Pihaknya menyediakan 200 kuota vaksin booster untuk warga Tatar Galuh ini. Seetiap orang yang telah melaksanakan vaksinasi di sana diberi cokelat.

Hal itu dilakukan pihak Gereja Katolik Santo Yohanes yang ada di Kecamatan Ciamis ini lantaran bertepatan dengan hari valentine.

Pihak gereja memberi tema kegiatan vaksinasi ini dengan nama booster kasih sayang. Dengan harapan bisa memberikan manfaat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Silvi mengajak kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi dan tetap memakai masker dalam beraktivitas, dan protokol kesehatan lainnya.

Menueut dia, hal itu dapat membantu mencegah penularan dan memutus mata rantai Covid-19.

Itu akan berguna, apalagi saat ini sedang merebak, Virus Corona varian Omicron. “Kalau ada vaksinasi Covid-19, mestinya ikut. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini terjadi,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.