GP Ansor Ciamis Anugerahi Para Kepala Desa

Ansor Ciamis Anugerahi
Ketua GP Ansor Ciamis Anugerahi Pataka ke Kepala Desa/Ist

Regional, CIAMIS: Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ciamis anugerahi atau memberikan penghargaan kepada para kepala desa di Tatar Galuh ini.

Ketua GP Ansor Ciamis Maulana Sidik mengungkapkan, pihaknya memberikan Pataka Ciamis ke kepala desa. Hal itu sebagai bentuk keteguhan cinta kader Ansor terhadap Tanah Air.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, bagunan keteguhan cinta tanah air selalu dibumikan oleh GP Ansor Ciamis. Paling tidak, meskipun masih minim, kami selalu menghadiahkan Pataka Ciamis ke kepala desa,” ujar Sidik, Senin (30/5/2022).

Ia menjelaskan, pemberian itu ia lakukan karena alasan hampir di setiap kantor desa tidak memiliki pataka.

“Mayoritas desa. Hampir tidak memiliki Pataka Ciamis. Di aula desa, ataupun di ruang kepala desa,” beber dia.

Dia mengungkapkan, pada momentum peringatan hari lahir GP Ansor yang ke-88, dirinya secara simbolis memberikan pataka itu ke Desa Sukanagara.

Dan di Desa Tambakreja, Kecamatan Lakbok yang juga dibarengi dengan pelantikan pengurus anak cabang (PAC) Ansor Kecamatan Lakbok, Ciamis.

“Pemberian simbolis di Desa Tambakreja, Lakbok. Yaitu dalam momentum pelantikan PAC Ansor Lakbok. Desa Sukanegara dalam momentum paling indah, peringatan hari lahir GP Ansor ke-88,” ujar Maulana Sidik.

Kemudian, GP Ansor Ciamis juga anugerahi pataka ini ke beberapa desa di Kecamatan Pamarican, Cikoneng, Panjalu. Diberikan dalam acara kaderisasi GP Ansor.

Anugerah pataka ke kepala desa di Kabupaten Ciamis itu juga dilakukan GP Ansor bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Ciamis yang ke-380.

Ia mengungkapkan, ada poin terhebat dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ciamis ini. Yaitu, digelarnya Kirab Pataka Ciamis ke lima lokasi kewedanaan (Kawedanan). Cikoneng, Sukamantri, Lumbung, Rajadesa, dan Pamarican.

“Kirab Pataka yang dilaksanakan ini. Meneguhkan cinta Tanah Air masyarakat Ciamis,” tegas dia.

Selain anugerahi para kepala desa, pimpinan Ansor Ciamis juga berikan pesan ini kepada kadernya.

Sebagai pimpinan GP Ansor Kabupaten Ciamis, Sidik menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk turut serta memeriahkan Hari Jadi Ciamis yang ke-380 dengan memasang umbul-umbul di rumahnya masing-masing.

“Seluruh kader untuk memeriahkan Hari Jadi Ciamis. Dengan memasangkan umbul-umbul dan bendera di rumah masing masing,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.