Gugus Tugas Lakukan Tracing Pegawai RS di Banjar

tES PCR

Regional, KOTA BANJAR : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Banjar, melakukan tracing kepada petugas bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) di salah satu rumah sakit di Kota Banjar. 

Hal ini dilakukan setelah tim gugus tugas mengkonfirmasi penambahan satu kasus positif Covid-19 pada Rabu (14/10/2020). Demikian diungkapkan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Budi Hendrawan.

Bacaan Lainnya

Menurut Budi, pasien adalah pegawai di stasiun. Menurutnya, yang bersangkutan sempat berobat ke salah satu rumah sakit di Kota Banjar.

Selama menjalani perawatan di IGD rumah sakit itu, pasien menunjukkan gejala Covid-19. Akhirnya pihak rumah sakit merujuk pasien untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, pasien berjenis kelamin laki-laki itu berusia 41 tahun. Dia merupakan warga Kecamatan Banjar. 

Budi menduga penambahan kasus pada hari ini merupakan migrasi luar. Karena pasien kesehariannya bertugas sebagai kepala stasiun di salah satu stasiun wilayah DAOP II Bandung.

Ia mengungkapkan bahwa pasien sudah lima hari mengeluh sakit. Dia diantar keluarganya pulang ke Banjar untuk berobat. Dari hasil SWAB, ternyata pasien positif.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil SWAB Polymerase Chain Reaction (PCR) portabel RSUD Kota Banjar Selasa kemarin. 

Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di ruang Isolasi RSUD Kota Banjar.

Berdasarkan data sebaran Covid-19 yang dirilis gugus tugas, sampai hari ini jumlah kasus positif di Kota Banjar menjadi 40 kasus.

Dari jumlah tersebut, rincian lima orang menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar, 34 orang dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.