Harga Kaget di Pasar Tani KDS, Pengunjung Antusias

Warga antusias berbelanja di Bursa Sayur Murah Pasar Tani KDS, Minggu (30/1/2022).

Regional, Ciamis, Sakata.id:- Harga kaget di Pasar Tani KDS (Kang Didi Sukardi) membuat ratusan pengunjung yang datang dari berbagai desa antusias berbelanja. Harga sayur mayur dan rempah di pasar ini memang mengagetkan karena dibandrol dengan harga lebih murah dari pasaran.

Sejak pukul 07.00 wib, warga dari berbagai desa memenuhi area Pasar Tani KDS, yang di-lounching pada Minggu (30/1/2022) pagi. Pengunjung menyebar untuk berbelanja kebutuhan dapur yang dengan harga lebih damai.

Bacaan Lainnya

Lilis warga Desa Pawindan mengaku sengaja datang ke Pasar Tani KDS setelah mendengar informasi akan ada pembukaan pasar yang menjual kebutuhan bahan dapur, sayur dan rempah dengan harga murah.

“Ternyata harganya emang lebih murah, Cuma saya gak belanja banyak, karena tadinya pengen tahu aja dulu Pasar Tani KDS tuh seperti apa,” kata dia.

Begitupun dengan Nia pengunjung asal Desa Sukamaju, ibu rumah tangga ini nampak sudah menenteng kantong yang berisi kembang kol dan jenis sayuran lainnya. Menurutnya sayuran yang dia beli memang lebih murah dari harga pasaran.

“Cuma ada satu jenis saja yang harganya sama dengan yang di pasar, kalau harga yang lainnya emang di bawah pasaran. Buat saya sih ini sangat membantu, apalagi saya orang sini asli, dekat dari rumah,” kata Nia.

Sebagai warga setempat Nia bahkan mengaku sangat menyambut baik kehadiran Bursa Sayur Murah di Pasar Tani KDS.

Harga Kaget di Pasar Tani KDS, Ada Diskon 50%

Melihat antusias warga, Komisaris Utama Pasar Tani KDS Didi Sukardi mengatakan, ke depan pihaknya akan mengadakan program harga kaget dengan diskon harga mencapai 50% untuk komoditi tertentu.

Tetapi diskon 50% untuk komoditi tertentu ini hanya berlaku untuk pemegang member Pasar Tani yang disebut Kartu KDS. Warga bisa membuat member itu dengan mengisi biodata sesuai KTP.

Lounching Pasar Tani KDS
Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS, Didi Sukardi, didampingi Anggota DPRD Ciamis Fraksi PKS H. Uus Rusdiana, secara simbolis melepaskan balon pada pembukaan Pasar Tani KDS, di Saung Sawah Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, Minggu (30/1/2022).*

“Selain harga yang lain kita pastikan lebih murah, ada yang akan kami diskon sampai 50% tetapi ini untuk komiditi tertentu. Misalnya minyak goreng, atau telur. Kami juga akan membuka pasar ini di tiap-tiap kecamatan, “ kata Didi.

Kendati menjual dengan harga lebih murah, anggota DPRD Jabar Fraksi PKS ini mengaku Pasar Tani KDS tidak akan mengalami kerugian, karena pihaknya membeli bahan baku langsung dari petani yang bermitra.

“Kami memotong rantai distribusi dari petani ke konsumen langsung, jadi harga yang sampai ke konsumen dijamin bisa lebih murah. Nah, kalau yang diskon 50%, itu jelas ada subsidi yang saya berikan khusus untuk komiditi tertentu saja,” kata dia.

KDS juga telah membangun komunikasi dengan Ikatan Pedagang Keliling (IPK) Ciamis  untuk menjadi mitra yang menjajakan sayur-mayur dan rempah yang dijual di Pasar KDS ke rumah-rumah warga setiap hari.

Sekretaris IPK Ciamis Yaya Sudarya mengaku pihaknya sudah diajak untuk bermitra dengan Pasar Tani KDS. “Sudah sih kalau komunikasi awal, cuma bicaranya belum panjang (detil-red). Kami siap-siap aja selagi ada keuntungan buat kami,”  kata dia.

Kepala Desa Baregbeg Owoy mengatakan Pasar Tani KDS sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dapur dengan harga yang lebih terjangkau. Bahkan dirinya siap menyosialisasikan pembuatan member Kartu KDS kepada ibu-ibu rumah tangga di desanya.

“Kalau dibuat member KDS sekarang tidak semua bawa KTP, tapi nanti akan saya sosialisasikan ke ibu-ibu. Program ini sangat membantu, saya sangat mendukung, ” kata Owoy.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.