Hujan Deras, Dapur Rumah Seorang Warga di Pamarican Ambruk

  • Whatsapp

Regional, CIAMIS: Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, dalam beberapa hari terakhir ini. Akibatnya, dapur rumah milik Mumu Muhaemin (34) ambruk.

Mumu merupakan warga di Blok Cinyawar, Dusun Karangcingkrang RT 06, RW 02, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (22/2/2021) sekitar pukul 02.00 WIB., dini hari.

Hal itu berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Dusun Karangcingkrang, Karsidi.

Selain karena hujan, Karsidi menjelaskan bahwa kejadian dapur rumah ambruk tersebut dipicu karena kondisi bangunan yang sudah tua.

“Bangunan sudah tua. Diperparah oleh hujan deras. Mengguyur Ciamis dalam beberapa hari terakhir ini,” katanya.

Dia mengungkapkan, bahan-bahan penyangga yang terdiri dari kayu di rumah Mumu bahkan diketahui sudah banyak yang lapuk.

Menurutnya, meskipun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka. Namun, kejadian itu memngakibatkan kerugian material mencapai Rp15 juta. 

“Kondisi bangunannya memang sudah banyak yang lapuk. Lantaran usiannya yang sudah tua. Ditambah hujan yang turun beberapa hari terakhir. Akhirnya membuat kayu-kayu penahan beban di rumah Mumu tidak kuat lagi dan runtuh. Untuk kerugian material ditaksir hingga Rp. 15 juta rupiah,” katanya.

Karsidi juga mengatakan, warga sekitar melakukan kegiatan gotong royong, guna membantu keluarga korban. Dan membersihkan material puing-puing bangunan. 

Karsidi berharap, ada bantuan yang diberikan guna membantu meringankan beban keluarga korban musibah dapur rumah ambruk tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *