Karang Taruna IKRAR Desa Rancah Bagikan Ratusan Paket Sembako

  • Whatsapp
Krang Taruna IKRAR bagikan ratusan paket sembako, Sabtu (8/5/2021). Foto: Andri

Regional, Ciamis: Karang Taruna yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Rancah Hilir (IKRAR), Sabtu (8/5/2021) melakukan bakti sosial dengan cara begikan rarusan paket sembako.

Kegiatan berbagi terhadap sesama itu ditujukan bagi ratusan masyarakat Dusun Rancah Hilir yang bertempat di Aula Bale Dusun Rancah Hilir, Desa Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

Bacaan Lainnya

Seluruh elemen kepemudaan tersebut langsung memberikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang berada di Dusun Rancah Hilir, Kabupaten Ciamis.

“Selain ikut meringankan beban warga di tengah pandemi covid-19, kegiatan ini pun sekaligus sebagai agenda program tahunan,” kata Ketua IKRAR Mughni, kepada SAKATA.ID.

Menurutnya, sasaran yang paling utama dalam pembagian sembako ini yakni, anak yatim piatu, panti jompo, kaum dhuafa, marbot masjid, dan guru mengaji.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan ini dapat terkumpul sebanyak 183 paket sembako yang didapatkan dari beberapa donatur selama bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Salah seorang marbot masjid Ustadz Sodik Mahammad Latif (45) mengaku sangat bersyukur dengan adanya program ramadhan yang di prakarsari Karang Taruna IKRAR ini.

“Bantuan ini sangat bermanfaat, terlebih dalam situasi sulit seperti sekarang dengan adanya virus corona. Bantuan ini sangat membantu, semoga selalu ada di tahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rancah, Kecamatan Rancah, Aman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda-pemudi yang tergabung dalam IKRAR.

“Semoga kegiatan ini bisa dijadikan momentum silaturahmi antar anggota dan masyarakat khususnya di dusun rancah hilir,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, kegiatan positif yang dilakukan Karang Taruna IKRAR ini di tahun bisa terlaksana lagi. Semoga seluruh anggota Karang Taruna bisa lebih kompak serta solid.

“Kegiatan ini harus menjadi contoh yang positif terutama bagi pemuda-pemudi dari dusun lain. Mudah-mudahan yang lainnya bisa mengikuti kegiatan sosial terutama di wilayah dusun masing-masing,” pungkasnya.

Pembagian bakti sosial paket sembako ini, dihadiri Kepala Desa Rancah, Ketua Karang Taruna Desa Rancah, Kepala Dusun Rancah Hilir, dan tokoh masyarakat. (RS-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *