Ketua KNPI Jabar: Cebong, Kampret, Kadrun Sebutan yang Melukai Intelektual

Politika, TASIKMALAYA: Ketua KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf mengatakan pihaknya ingin mengubah budaya politik saat ini. Yakni politik yang membuat orang tersenyum dengan berbagai gagasan dan ide.

Ia mengaku capek dengan pertengkaran politik saat ini apalagi dengan adanya sebutan cebong, kadrun, dan kampret. Karena dia menilai hal tersebut melukai intelektual.

Bacaan Lainnya

Menurut Ucup, sapaan akrab Ridwansyah Yusuf, bahwa saat ini DPD KNPI Jabar ingin berkontribusi pada agenda-agenda stabilitas politik di Indonesia.

“Kita selalu ingin betkontribusi pada agenda-agenda stabilitas politik yang ada di negeri ini,” kata Yusuf saat mengahdiri pelantikan dan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD KNPI Kota Tasikmalaya di Hotel Grand Metro, Senin (6/12/2021).

Dia mengungkapkan, KNPI Jabar ingin mengkampanyekan, bahwa politik di Jawa Barat, politik di Indonesia adalah politik yang berbasias gagasan.

“Kita sudah capek bertengkar, kita sudah capek, mohon maaf, dengan cebong, kampret, kadrun, apa? Itu adalah sebutan-sebutan yang telah melukai intelektual. Sebutan-sebutan yang tidak berfaedah,” beber Yusuf.

Ia menegaskan, sebagai nahkoda KNPI Jabar untuk periode ini, pihaknya merasa perlu menegaskan bahwa gagasan politik ke depan adalah gagasan politik yang berbasis nilai.

“Kita lelah, kita ingin adu gagasan. Kita ingin politik ke depan adalah politik yang mengayomi. Kita ingin politik yang membuat orang tersenyum. Kita ingin politik yang memberdayakan dan menguatkan satu sama lain,” tegasnya.

Dia mengungkapkan bahwa yang duduk menjadi pengurus DPD KNPI saat ini datang dari berbagai latar belakang. Mulai dari pengusaha, akademisi, jurnalis, ASN, dan politisi.

Namun, kata dia, perkumpulan orang-orang besar dari berbagai bidang tersebut bisa memiliki dua dampak yakni, baik dan buruk bagi masa depan Indonesia.

“Satu bisa saja menjadi kumpulan-kumpulan ikan di laut, buih-buih itu saja, yang gampang ditangkap, gampang dihabisi. Atau kita menjadi satu barisan yang tidak terkalahkan,” ucapnya.

Ia menegaskan, para pemuda berkumpul di KNPI karena memiliki semangat persatuan. Sebagaimana isi dari Mars KNPI yang selalu dinyanyikan.

”Bagaimana kita menghindari keretakan karena KNPI begitu kuat persatuannya. Ketika pemuda itu solid, maka pemuda tidak terkalahkan,” Ujarnya.

“Siapa KNPI ini? Kita ini adalah pemuda keren, pemuda hebat, pemuda juara yang ada dari segala bidang,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.