KNPI Minta Pemkab Perhatikan Juara Runner Up 1 Wisata Seni Jabar

Regional, TASIKMALAYA :- Dini Asmiatul Hasanah telah membawa harum nama Kabupaten Tasikmalaya dengan meraih juara Runner Up 1 Wisata Seni Jawa Barat yang diselenggarakan di Hotel Asana Grand Pangrango Kota Bogor, Sabtu (7/11/2020) kemarin.

Dengan prestasi yang diraihnya terus mengalir suport dan dukungan dari berbagai pihak salah satunya dari DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya yang mengaku bangga atas pencapaian sosok Dini yang luar biasa di ajang Wisata Seni Jabar.

Bacaan Lainnya

“Ini pencapaian luar biasa sudah mengharumkan Kabupaten Tasikmalaya. Walapun dengan dukungan serta suport minimal bahkan mungkin gak ada dari pemerintah (Pemkab Tasikmalaya),” ungkap Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna, Rabu (11/11/2020).

DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, lanjut Nana, berharap Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga untuk lebih memperhatikan Muda-Mudi yang memiliki prestasi salah satunya adalah Dini Asmiatul Hasanah.

“Kami (KNPI) sangat mengapreasiasi, apalagi Saudari Dini kan pengurus DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, kamimemang dari awal mendorong serta suport,” ucapnya.

Meraih juara Runner Up 1 Wisata Seni tingkat Jabar, kata Nana, tentu merupakan kabar baik dan positif bagi generasi muda sehingga patut untuk dikuti jejaknya dan tentu Pemerintah harus menjadi suport utama akan hal tersebut.

“Saudari Dini adalah Wakil Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, dan tentu kami mendorong serta berharap Dinas terkait (Disparpora) memperhatikan, apalagi selanjutnya akan mengikuti ajang tingkat Nasional,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tasikmalaya, Nana Heryana ketika dikonfirmasi melalui sambungan telephon mengaku pihaknya baru mensuport seadanya karena tidak adanya anggaran.

“Baru saja saya bertemu dengan Dini (Asmiatul Hasanah), baru keluar dari Kantor, dan memang tidak ada anggaran Karena refokusing oleh anggaran Covid 19, jadi memang tidak ada, apalagi acara Wisata Seni tingkat Jabar dadakan, jadi tidak tahu,” jelas Nana Heryana.

Tak Dapat Reward

Nana melanjutkan, ketika Dini Asmiatul Hasanah di Bogor Diparpora memfasilitasinya untuk pulang ke Tasikmalaya dan memang hingga saat ini belum ada reaward yang diberikan kepadanya.

“Kami kan sedang mengajukan ke Pak Bupati untuk reaward-nya, karena memang tidak ada anggaran dan acaranya baru kali ini, dan Dini mengikuti acara tersebut sendiri hanya minta suport saja ke Dinas,” tuturnya.

Sementara Juara Runner Up 1 Wisata Seni Jabar, Dini Asmiatul Hasanah ketika berkunjung ke Kantor sakata.id mengaku bahagia bisa mengharumkan nama Kabupaten Tasikmalaya dan berharap jadi motivasi bagi generasi muda-mudi.

“Alhamdulilah, walau pun hanya dengan kekuatan doa saya bisa meraih juara Runner Up 1 Wisata Seni tingkat Jawa Barat, dan mohon doa juga dari masyarakat Kabupaten Tasikmalaya saya mewakili Jabar untuk maju di tingkat Nasional,” terangnya.

Mojang 23 tahun ini juga berpesan kepada kaum muda mudi untuk terus berkarya dan berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa khususnya Kabupaten Tasikmalaya juga Jawa Barat.

“Kepada kaula muda-mudi untuk tetap semangat walau kita berjalan banyak halangan dan rintangan kadang kurang juga perhatian, selalu berpikir positif dan tetap semangat,” ujarnya.

Selain aktif di Paguyuban Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Tasikmalaya. Dini Asmiatul Hasanah merupakan Wakil Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya dan pengurus Purna Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.