Koramil 1305 Cihaurbeuti Sediakan Internet Gratis bagi Siswa

Koramil 1305 Cihaurbeuti
Pemanfaatan Wi-fi gratis oleh pelajar di Marka Koramil 1305 Cihaurbeuti Ciamis.

Sakata.id – Koramil 1305 Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis menyediakan jaringan internet gratis bagi para siswa yang belajar dalam jaringan (daring).

Hal tersebut dilakukan mengingat banyaknya keluhan warga terkait pelaksanaan pembelajaran jarak jauh dalam jaringan, terutama para orang tua siswa karena terkendala kuota maupun siinyal handphone.

Bacaan Lainnya

Menurut komandan koramil 1305 Kecamatan Cihaurbeuti Mayor Inf M Junaedi SIP didampingi Babinsa Desa Sukamaju Pelda Jejen Jaelani, program internet gratis ini sengaja dilakukan guna menjembatani keluhan para orang tua terkait pembelajaran daring. Terlebih, lokasi Kantor Koramil 1305 Cihaurbeuti berdekatan dengan lokasi sekolahan, baik SD maupun SMP dan MTS.

“Kami sengaja memberikan internet wifi gratis bagi para siswa yang belajar daring. Soalnya kami kerap menemukan para siswa yang kesulitan mengikuti pembelajaran daring yang diterapkan sekolahan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kiprah Babinsa Sertu Kusnandang di Rancah Ciamis

Dia menggambarkan, di wilayah Kecamatan CIhaurbeuti tidak semua orang tua mampu membelikan anaknya faslitas hp untuk pembelajaran. Terlebih kuota internet, karena mata pencaharian warga yang sangat beragam namun mayoritas adalah para petani dan pedagang.

BACA JUGA: Koramil 1312 Cisaga Latih Siswa Berkompetisi di HUT RI ke-75

“Wilayah kecamatan Cihaurbeuti banyaknya pegunungan sehingga banyak siswa yang kesulitan mengikuti pembelajaran daring karena susah sinyal,” ucapnya.

Dia menerangkan, pemberian internet gratis yang dilakukan oramil 1305 Cihaurbeuti memang saat ini masih terbatas di lokasi kantor. Sehingga bagi para siswa yang hendak memanfaatkannya harus datang dan belajar di sekitar lokasi Koramil.

“kami sediakan ruangan khusus bagi para siswa yang belajar daring. Bahkan kami juga ikut mendampingi mereka kalau-kalau mengalami kesulitan,” jelasnya.

Dia berharap kedepannya di tiap desa bisa memberikan pelayanan internet gratis guna membantu para siswa yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran daring.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa SMP di Kecamatan CIhaurbeuti Neni Sumarni mengaku menyambut baik dengan adanya internet gratis yang diberikan Koramil CIhaurbeuti. Menurutnya, program tersebut sangat membantunya dalam menunjang pembelajaran anaknya mengikuti sekolah daring.

“Ya atuh seneng pak, anak saya bisa belajar daring tanpa kesulitan lagi jaringan internet apalagi kuota,” sergahnya.

Sebagai orang tua siswa yang hanya mengandalkan penghasilan sebagai pedagang sayur keliling, merasa keberatan dengan sekolah daring terseut karena hamper seminggu sekali anaknya harus membeli kuota denan alas an untun ikut belajar.

“Alhamdulillah anak saya tidak harus beli kuota sekarang mah,” tandas dia. (Dede/S-02)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.