Koramil 1309 Panawangan Jemput Siswa Belajar Daring

Koramil 1309 Panawangan
Danramil 1309/ Panawangan Kapten Arm Suharto meninjau pelaksanaan belajar daring di salah satu ruangan khusus di Markas Koramil, Rabu (18/8/2020). .

SAKATA.ID: Koramil 1309 Panawangan Kodim 0613 Ciamis kerahkan Babinsa untuk jemput antar siswa untuk belajar daring dengan fasilitas internet gratis di Koramil.

Hal ini sebagai bukti bahwa TNI-AD tidak hanya menyediakan wi-fi tetapi juga siap jika dibutuhkan untuk melakukan antar jemput.

Bacaan Lainnya

Komandan Koramil 1309 Panawangan Kapten Arm Suharto mengatakan, pemasangan wi-fi gartis adalah perintah Komando dari atasan TNI. Pelajar dari seluruh tingkatan SD,SMP, SMA/SMK, bisa memanfaatkan fasilitas wi-fi gratis yang ada di Koramil Panawangan.

“Ini sebagai salah satu langkah dari pencegahan penyebaran virus corona,” kata Suharto, Rabu (18/8/2020).

BACA JUGA: Koramil 1312 Cisaga Latih Siswa Berkompetisi di HUT RI ke-75

Kendati demikian penerapan protokoler masih ketat. Siswa harus menggunakan masker, bisa mengatur atua menjaga jarak. Mereke sebelum memulai pembelajaran harus cuci tangan lebih dulu.

Salah seorang guru SMPN-1 Panawangan Eep sangat bersyukur adanya partisipasi TNI-AD yang menyediakan fasilitas internet gratis. Itu akan sangat membantu siswa didala melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ciamis H. Tatang mengapresiasi partisipasi TNI-AD, dia sudah tahu gerakan TNI dengan fasilitas wi-fi gratis tersebut. Atas nama pemerintahan dan Dinas Pendidikan Tatang menghaturkan terimakasih.

Metode pembelajaran daring itu metode yang diterapkan sejak Indonesia dalam keadaan darurat Covid-19. Jadi menurut Tatang tidak bisa dibandingkan efektifitasnya dengan metode pada saat normal.

“Ini metode darurat. Nanti kalau sudah dinyatakan normal, atau ada kesiapan dari pihak sekolah, kita akan berlakukan tatap muka lagi,” kata Tatang.(HM/S02)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.