Koramil Panawangan Pantau Aktivitas Tempat Wisata

koramil panawangan

SAKATA.ID: Koramil Panawangan mengerahkan anggota Babinsa untuk memantau aktivitas sejumlah tempat wisata di Panawangan Kab.Ciamis Jawa Barat.

Komandan Koramil 1309/Panawangan Kapten Arm. Suharto mengatakan, pemantaun dilakukan untuk mengecek pelaksanaan penerapan protokol kesehetan pencegahan virus corona.

Bacaan Lainnya

Dari beberapa tempat wisata sampai saat ini, baru satu tempat wisata yang baru dibuka yaitu Agro Wisata Puncak Kertajaya.

“Tempat wisata itu (Puncak Kertajaya) sudah menerapkan protokol kesehatan, sudah kita pantau,” kata Suharto, Selasa (24/8/2020).

Koramil 1309/Panawangan juga menggelar razia bersama jajaran Polsek penggunaan masker kepada para pengguna kendaraan di jalan raya Ciamis-Kuningan.

Pemantaun dan razia masker dilakukan karena trend positif corona masih terjadi di beberapa daerah termasuk Ciamis.

BACA JUGA: Koramil 1309 Panawangan Jemput Siswa Belajar Daring

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Ciamis masih ada pergerakan kasus positif corona. Sampai tanggal 24 Agustus 2020  jumlah kasus positif di Ciamis mencapai 28 orang, 23 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia, 4 orang aktif.

Empat orang aktif berasal dari Gardujaya Panawangan, Cikoneng, Ciharubeuti dan Banjarsari.

Alasan trend kasus positif meningkat di Ciamis menurut juru bicara Gugus Tugas Covid19 Ciamis dr. Bayu Yudiawan seiring dilakukannya test masif.

“Tes masif itu dalam rangka mengejar target 1% jumlah populasi penduduk untuk menyingkap fenomena gunung es serta memberikan gambaran yang lebih akurat tentang pola penyebaran Covid-19,” kata Bayu.* (Dealsa/S02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.