Lagi, Desa di Ciamis Terima Mobil Maskara dari Pemprov Jabar

Regional, CIAMIS : Sebanyak enam desa di Ciamis mendapat bantuan kendaraan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Keenam desa itu merupakan desa yang berprestasi kategori mandiri. Pembagian Maskara dilakukan langsung Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, di Pendopo setempat pada Senin (28/9/2020).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pada 2019, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga memberikan kendaraan Maskara ke 11 desa di Kabupaten Ciamis.

Kali ini, salah satu desa yang mendapat Maskara adalah Desa Situmandala, Kecamatan Rancah.

Kepala Desa Situmandala, Dadang Ruskanda mengatakan, Maskara ini dapat digunakan untuk peningkatan pelayanan publik desa kepada masyarakat.

Dengan adanya Maskara, tegas Dadang, pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat bisa lebih meningkat lagi.

Dadang menerima Maskara di Pendopo Ciamis. Diserahkan oleh Herdiat pada Senin kemarin.

Dia menjelaskan, mobil tersebut dilengkapi layar dan sound system. Jadi, selain untuk traneportasi, bisa juga menjadi media hiburan masyarakat desa.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jabar atas bantuan Maskara itu. 

Herdiat juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa di Ciamis atas kreasi dan inovasinya. Sehingga, bisa mendapatkan reward berupa mobil Maskara dari Pemprov Jabar.

Dia berpesan kepada para kepala desa yang telah menerima kendaraan Maskara. Bahwa, jangan cepat berpuas diri. Terus lakukan inovasi dan kreasi.

Mudah-mudahan, ucapnya, desa lain yang belum mendapatkan bisa segera menyusul.

Herdiat juga mengungkapkan, tugas desa dan jajaran pemerintahannya akan sangat terbantu dengan adanya mobil multifungsi Maskara ini. Memberikan pelayanan kepada masyarakat pun menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.