Launching JPS Tahap 3, Walikota Distribusikan Bantuan

Regional, KOTA BANJAR: Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, membuka launching JPS tahap 3 tambahan pendistribusian atau Jaring Pengaman Sosial. Diberikan kepada 3465 keluarga penerima sasaran (KPS) bantuan sosial di kota Banjar. Menandai dimulainya pendistribusian bantuan, Ade melepas 3 truk bantuan di halaman pendopo kota Banjar. Senin (26/10/2020)

Dalam keterangan persnya, Ade menyebutkan bahwa bantuan sosial kali ini, merupakan tambahan dari launching JPS tahap 3. Sebelumnya tidak tercover oleh bantuan Provinsi. Sebanyak 3465 KPS, mendapat bantuan beras 15 kilogram dan uang tunai 100 ribu rupiah. Ini bersumber dari dana refokusing Covid-19 kota Banjar.

Bacaan Lainnya

Bantuan JPS Tahap 3

“Jadi, warga yang sebelumnya terdata sebagai penerima bantuan dari provinsi. Karena ada pengurangan dari provinsi, kami kemudian cover sebanyak 3465 KPS tersebut melalui bantuan sosial JPS tahap 3,” ucapnya.

Secara simbolis, Ade didampingi Kapolres Banjar AKBP. Melda Yanny, Perwakilan Kodim 0613 Ciamis, serta unsur Forkopimda kota Banjar, memberikan bantuan kepada 2 orang perwakilan warga masyarakat. Juga turut melepas 3 truk beras yang akan mendistribusikan bantuan ke lokasi.

Mekanisme penyaluran bantuan JPS tahap 3 dibagi menjadi 2 proses. Untuk bantuan uang tunai 100 ribu, pemerintah melalui dinas sosial akan mentransfer ke rekening bantuan sosial di tiap desa/kelurahan.

Sedangkan bantuan berupa 15 kilogram beras, mekanismenya berbeda. Beras kualitas medium sebanyak 51975 kilogram akan di distribusikan dari gudang Bulog ke masing-masing desa/kelurahan. Nantinya pihak desa yang akan mendistribusikan ke tiap-tiap warga di wilayahnya.

Guna mendukung kelancaran penyaluran bantuan, pemerintah kota Banjar bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH), untuk mengawasi jalannya program. Diharapkan penyaluran bantuan JPS tahap 3, bisa tepat sasaran dan tanpa kendala. (Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.