Libur Lebaran, Pedagang Buah di Pasar Ciamis Laku Keras

Regional, CIAMIS: Sejumlah pedagang buah di Pasar Manis, Kabupaten Ciamis mengaku senang dengan libur Lebaran kali ini.

Pasalnya, libur Idulfitri 1443 Hijriah ini masyarakat bisa melaksanakan mudik. Sehingga banyak warga dari daerah Jabodetabek balik kampung ke Tatar Galuh ini.

Bacaan Lainnya

Sejumlah pedagang mengaku dagangannya sangat laku karena banyaknya pembeli bahkan hingga hari Jumat (6/5/2022).

Seperti salah seorang pedagang buah-buahan di Pasar Manis Ciamis bernama Kartini. Ia bersyukur, semenjak libur Lebaran masih banyak pembeli.

Alhamdulillah, kata dia, sampai hari Jumat ini dagangan banyak pembelinya.

Ia juga menuturkan, bahwa Lebaran tahun ini berbeda dengan di tahun sebelumnya yang tak bisa melaksanakan mudik karena alasan aturan pembatasan dari dampak dari adanya Pandemi Covid-19.

Namun sekarang, kasus Covid-19 sudah mulai melandai. Pemerintah pun tak lagi memberlakukan aturan pembatasan.

“Dagangan cukup laku karena. Banyak pemudik yang pulang kampung. Baru tahun ini. Pemerintah membolehkan mudik. Bagi orang-orang di perantauan,” ucap dia.

Kartini menegaskan, saat ini pemerintah telah memperbolehkan warga yang berada di perantauan untuk mudik. Ini jelas sangat berpengaruh terhadap jualannya.

“Selama dua tahun yang lalu (meskipun saat libur Lebaran) dagangan saya selalu sepi pembeli,” ungkap dia.

Ia menjelaskan, walaupun saat ini dagangannya cukup laku namun karena kurang persiapan modal jenis buah yang dia jual tidak banyak.

“Sebelum lebaran saya tidak berbelanja buah-buahan banyak. Karena saya mengira pembeli tidak akan seramai ini,” ungkap Kartini, pedagang buah Pasar Manis Ciamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.