Lima Anggota Geng Motor Pembawa Sajam Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Beberapa senjata tajam yang digunakan anggota geng motor berhasil disita aparat kepolisian, Senin (22/2/2021) dini hari. Foto: Fauzi

REGIONAL, TASIKMALAYA: Diduga akan melakukan penyerangan, sejumlah remaja anggota geng motor di Kota Tasikmalaya diamankan Timsus Maung Galunggung, Polresta Tasikmalaya, Senin (22/2/2021) dini hari.

Pasalnya, kelompok geng motor itu kedapatan membawa beberapa senjata tajam (sajam) di Jalan Bebedahan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Bacaan Lainnya

Saat dilakukan penangkapan terhadap anggota geng motor itu berlangsung dramatis, kawanan anggota geng motor tersebut lari kocar-kacir masuk ke dalam gang sempit.

Timsus Maung Galunggung terus mengejar para pelaku. Hingga sepeda motor pengurai massa pun ikut masuk ke dalam pemukiman padat penduduk.

Namun, pada saat dilakukan penangkapan salah seorang anggota geng motor hendak menebaskan senjata tajam ke arah petugas.

Beruntung, berkat kesigapan Timsus Maung Galunggung anggota geng motor tersebut berhasil dilumpuhkan.

Tidak hanya itu, guna mengelabui petugas pelaku lainnya mencoba bersembunyi di sebuah kolam ikan di bawah bangunan rumah warga.

Sempat Melakukan Perlawanan Kepala Petugas

Kemudian Tim Maung Galunggung pun langsung menciduknya, meski sempat ada perlawanan kepada petugas. 

Sementara itu, anggota geng motor lainnya berhamburan melarikan diri ke atas atap rumah. Alhasil, sejumlah genteng rumah milik warga pun mengalami kerusakan parah.

Polisi pun melakukan penyisiran ke atap rumah warga, hingga akhirnya keempat anggota geng motor yang melarikan diri ke atap rumah warga itu berhasil diamankan.

Kepala Timsus Maung Galunggung, Polresta Tasikmalaya IPDA Enung Rakanda mengatakan, dari hasil penangkapan tersebut berhasil mengamankan sebilah senjata tajam jenis katana.

Tidak hanya itu, pihaknya pun berhasil menyita beberapa alat bukti senjata tajam seperti, pisau belati dan dua unit pipa besi yang akan digunakan dalam aksi penyerangan. 

“Pada saat kita melaksanakan patroli, kami mendapat laporan dari masyarakat ada sekelompok orang yang diduga akan melakukan penyerangan terhadap kelompok lain,” ujarnya.

Sebanyak empat anggota geng motor yang berhasil diamankan petugas. Tidak hanya mengamankan sejumlah pelaku, petugas pun menyita senjata tajam dari tangan mereka. 

“Mereka itu ada yang bawa celurit, belati, dan samurai. Lebih parahnya lagi, ketika akan kita tangkap, mereka melakukan perlawanan. Anggota kami mau ditebas juga,” terangnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima orang anggota geng motor itu langsung diamankan polisi beserta barang bukti senjata tajam dan sepeda motor ke Mapolresta Tasikmalaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *