Lomba Kaligrafi Anak di Desa Utama, Isi Gebyar Muharram

Lomba Kaligrafi Anak
Lomb Kaligrafi Anak Desa Utama, di Masjid Albarokah Minggu (30/8/2020).

Regional, CIAMIS:- Lomba Kaligrafi anak diselenggarakan Karang Taruna Karya Utama isi perayaan Gebyar Muharram di Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Lomba Kaligrafi Anak tersebut diiukuti oleh peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD/MI. Selain membuat kaligrafi, mereka juga mengikuti lomba mewarnai.

Bacaan Lainnya

Ketua Karang Taruna Karya Utama Ilham mengatkan lomba kaligradi dan mewarnai tersebut selain memperingatai tahun baru Islam 1442 juga menggiring anak untuk melepas handphone sejenak. Mengalihkan konsentrasi bermain mereka pada gawai ke lomba kreatif.

“Sekarang juga kami memberikan mereka alat tulis dan buku untuk mengisi waktu bermain mereka di rumah dengan berkreatifitas sambil belajar, di masa pandemi corona,” kata Ilham, di Masjid Albarokah Minggu (30/8/2020).

Lomba Kaligrafi Anak
Lomba Kaligradi Anak di Desa Utama di Masjid Masjid Albarokah Minggu (30/8/2020).

Lomba tersebut diiukuti oleh 166 peserta baik PAUD maupun tingkata SD/MI.

Kordinator Pemuda Hernawan mengatakan, gagasan kegiatan untuk anak-anak di Desa Utama ini gagasan yang baik dan bermanfaat. Paling tidak kebiasaan anak yang hari ini sangat dekat dengan permainan di Handphone terlebih saat ini belajar mereka juga menggunakan handphone dengan metode online.

“Mereka mepelas handphone sejenak,” kata Hernawan.

Salah satu peserta Muhammad Haikal (10) mengaku senang bisa mengikuti lomba dan bertemu kembali dengan teman-temannya setelah sekian lama belajar di rumah. “Bosen belajarnya di HP wae. Iya senang bisa ketem teman,” kata Haikal.*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.