LSM PJTR Bagikan Sembako, Kurangi Beban Warga di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

Regional, CIAMIS: Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Jaringan Tenaga Rakyat atau LSM PJTR menggelar bakti sosial bagikan sembako.

Kegiatan mereka dilaksnaakan bersama Gerakan Aliansi Mahasiswa Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, memberikan berikan ratusan sembako kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Aliansi Mahasiswa Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 gabungan organisasi PC PMII Kabupaten Ciamis, GMNI Ciamis, dan IMM Ciamis.

Kegiatan pembagian sembako tersebut dilaksanakan di Aula Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis pada Minggu (9/1/2022).

Ketua PC PMII Kabupaten Ciamis, Fajar Satria mengatakan bahwa kegiatan tersebut dipelopori oleh PC PMII dan bekerjasama dengan LSM PJTR.

Kegiatan ini merupakan wujud karya nyata dari anak-anak muda, mahasiswa. Mereka turun langsung membantu meringankan beban saudara yang selama ini memerlukan bantuan akibat terkena dampak Pandemi Covid 19.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap keseriusan Pemerintah dalam memerangi Pandemi Covid-19. Serta meningkatkan kembali stabilitas ekonomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Ciamis.

Fajar juga mengungkapkan, sembako sebanyak 100 paket yang dibagikan kepada yatim, dan piatu, serta jompo.

Dia bersyukur pelaksanaan bagikan sembako LSM PJTR itu berjalan lancar. “Alhamdulilah, pelaksanaan ini berjalan dengan lancar,” ungkap Fajar.

Menurutnya, dampak pandemi tidak hanya pada kesehatan yang menjadi beban, tetapi dari segi ekonomi, pendidikan, dan peribadahan. Secara berjamaah juga menjadi terganggu.

Namun ia bersyukur, karena pada hari ini masih bisa menikmati kehidupan dengan sehat dan panjang umur.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarjaya Elan Kuswaya mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan aksi sosial yang dilakukan Aliansi Mahasiswa dan LSM PJTR tersebut.

“Dengan adanya bantuan ini, sangat membantu masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” beber dia.

Semoga, kata dia, apa yang dilakukan ini senantiasa menjadi berkah.

Kemudian Supendi (63), selaku masyarakat Desa Mekarjaya mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako tersebut.

“Alhamdulilah, sangat terbantu. Adanya bantuan tersebut meringankan beban kita. Terima kasih LSM PJTR dan juga Aliansi Mahasiswa Ciamis yang sudah bagikan sembako,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *