Mata Air Ciuyah Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Mata Air Ciuyah
Mata Air Ciuyah ditinjau jajaran TNI Polri.

SAKATA.ID: Mata Air Ajaib Ciuyah di bawah Gunung Ciuyah Petilasan Pangeran Raja Lautan di Dusun Desa/Desa Tigaherang Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Jawa Barat dipercaya memiliki khasiat pengobatan untuk berbagai penyakit.

Tak heran jika Mata Air Ciuyah ini banyak didatangi orang-orang dengan tujuan pengobatan. Orang-orang datang dari berbagai daerah, untuk melakukan terapi. Air pegunungan ini juga memiliki rasa asin seperti ari laut.

Bacaan Lainnya

“Cara mengambil ari ini juga harus dengan metode ghaib,” kata tokoh setempat Saefullah, Kamis (20/8/2020).

Karena banyaknya kunjungan ke mata air itu maka pihak desa berencana akan membuat bak penampungan. Bak penampungan itu dibutuhkan untuk stok air dan fasilitas perendaman. Sehingga orang-orang yang berdatangan bisa melakukan terapi dengan berendam.

Kendati airnya berasa asin, namun ikan-ikan tawar di sana tetap hidup. Tidak ada ikan yang mati. Bahkan kolam warga banyak diairi dari Mata Air Ciuyah dan ikannya tetap hidup.

Jika menganalisa dari rasa air yang asin, bisa dimungkinkan kandungan air memiliki unsur yang tidak jauh dengan air laut. Kadar mineral garam airnya dan asam aminonya mengandung mikororganisme yang mampu menghasilkan zak anti bakteri yang aktif.

Tak heran jika banyak orang melakukan terapi berendam di air laut. Biasanya mereka mengeluh derita rematik, gula, bahkan strok ringan.

Terlepas dari metode ghaib tadi, pendekatan dengan persamaan dengan air laut memang kandungan mata air ini secara ilmiyah juga bisa dikorelasikan.(HM-S02)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.