Membanggakan, Atlet Esport asal Ciamis Wakili Jabar di Tingkat Nasional

Atlet esport asal Ciamis
Atlet Esport Asal Kabupaten Ciamis/Ist

Regional, CIAMIS: Atlet Esport asal Kabupaten Ciamis, Gian Lugi Kurniawan bakal mewakili Provinsi Jawa Barat di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 2022 di Palembang.

Pada Minggu (5/6/2022) kemarin, dia berhasil mendapat juara 1 di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Forprov) IV Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Gian adalah warga Jalan Sukamulya, Lingkungan Desa Kolot RT 1 RW 20, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Di Forprov Jawa Barat kemarin, ia bertanding di cabang gim eFootball Pro Evolution Soccer (PES) 2022.

Juara di Forprov Jawa Barat 2022, membuat pria kelahiran 3 November 1999 ini terpilih ke Fornas di Palembang yang akan dilaksanakan pada 1-7 Juli.

Atlet Esport asal Ciamis ini membuat bangga Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nur Muttaqin.

Bahkan, kata Nur Muttaqin, Gian yang akan mewakili Provinsi Jabar di Fornas ke-6 nanti akan membawa nama baik Ciamis di tingkat Nasional.

Kemarin, kata dia, Gian membuat bangga karena mengharumkan nama Ciamis di Forprov Jawa Barat.

“Saya sangat mengapresiasi. Saya merasa bangga, karena ada beberapa atlet yang mengharumkan nama Ciamis di ajang Forprov Jawa Barat 2022,” ujar Nur Muttaqin, Senin (6/6/2022).

Bahkan, kata dia, akan ada empat atlet asal Ciamis mewakili Jawa Barat di Fornas, salah satunya dari Esport, yakni Gian.

Meskipun, lanjutnya, data tersebut mungkin saja berubah lantaran Forprov Jawa Barat 2022 masih berlangsung.

“Data sementara empat atlet asli Ciamis ke Fornas. Pelaksanaan Forprov Jawa Barat belum selesai, data bisa berubah,” kata dia.

Fornas adalah gelaran multi-event cabang olahraga rekreasi yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Kegiatannya diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI.

Pada tahun 2022, di gelaran Fornas yang ke-6 ini akan dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan. Indonesia Esport Association (IESPA) akan menghadirkan kegiatan perlombaan dengan tajuk “Kejurnas Esports Antar Provinsi”.

Dalam gelaran tersebut, IESPA bakal mempertandingkan empat nomor pertandingan yaitu Mobile Legends, Clash Royale, PUBG Mobile, dan eFootball PES.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.