Memberi Obat Pasien Isoman, Satgas Covid-19 Membuat Panik

  • Whatsapp
Satgas Covid-19 mendatangi salah satu warga di Kelurahan Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Foto: Nankyudi

Regional, Tasikmalaya: Rombongan Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kelurahan Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya yang memberikan bantuan obat terhadap salah seorang warga yang sedang isolasi mandiri membuat panik masyarakat yang melihat, Senin (19/7/2021).

Dengan posisi rumah pasien yang berada dipinggir jalan nasional tentu menjadi perhatian bagi pengendara yang melintas. Dan dikira rombongan tersebut akan menjemput pasien yang terpapar Covid 19.

Bacaan Lainnya

Petugas medis dari Puskesmas Indihiang pun ketika datang ke rumah pasien yang sebelumnya mengenakan pakaian dinas langsung memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Kaget lah, tiba-tiba muncul beberapa motor yang dikendarai petugas, dikira mau jemput paksa pasien ternyata hanya memberikan bantuan obat,” ungkap salah seorang pengendara yang melintas.

Lurah Sukamaju Kidul, Deden Wahyu saat di lokasi mengatakan bahwa bantuan obat tersebut dari Panglima Angkatan Darat.

“Ini program dari panglima TNI AU eh dari angkatan darat, semoga obat-obatan ini bermanfaat dan ibu harus mematuhi Prokes Covid,” kata Lurah Deden Wahyu kepada pasien yang sedang Isoman.

Sementara Babinsa dari Koramil Indihiang, Sersan Mayor TNI Mudakir saat dikonfirmasi mengatakan bahwa bantuan obat tersebut dari Panglima TNI dan program angkatan bersenjata.

“Ada Vitamin, antibiotik, untuk sementara wilayah Indihiang baru 20 orang yang, program langsung dari panglima tni,” tegasnya.

Setelah memberikan bantuan obat terhadap pasien yang isolasi mandiri, dan sebelum meninggalkan lokasi, para petugas pun mengambil foto dokumentasi penyerahan bantuan yang diberikan ke pasien.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *