Musibah Kebakaran di Sindangkasih, Dua Rumah Terbakar

Regional, CIAMIS: Sejumlah warga digegerkan dengan dua rumah yang mengalami musibah kebakaran di Sindangkasih. Peristiwa itu terjadi di Dusun Ancol Dua RT 12 RW 04 Desa Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11/12) sekitar pukul 19.30 WIB.

Beruntung dalam musibah kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun, akibat diamuk “Si Jago Merah” pemilik rumah mengalami kerugian material mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Bacaan Lainnya

Dua Pemilik Rumah yang Terbakar

Berdasarkan data yang dihimpun SAKATA.ID, ketahui pemilik rumah bernama Aiptu Amir (65) yang merupakan pensiunan Polisi. Sementara itu pemilik rumah yang kedua diketahui bernama Yahya Sumitra (65) merupakan Ketua RT setempat.

Didi warga setempat, mengatakan, musibah kebakaran tersebut diketahui oleh sejumlah Masyarakat sudah melalap atap rumah Bapak Amir, yang merupakan seorang pensiunan Polisi.

“Musibah kebakaran di Sindangkasih itu, diketahui oleh sejumlah warga masyarakat sudah melalap atap rumah Pak Amir,” kata Ia.

Namun, lanjut Ia, jarak rumah yang sangat bersekatan, Api langsung menjalar ke rumah Ketua RT setempat.

“Jaraknya sangat berdekatan sekali, api sulit di jinakan. Api dengan cepat langsung merambat ke rumah Ketua RT,” ucapnya.

Sementara itu, Toko Masyarakat setempat, Edi Komarudin membenarkan hal tersebut, menurutnya, amukan “Si Merah” sangat sulit dijinakkan. Dengan bantuan masyarakat dengan alat seadanya belum mampu memadamkan api yang terus menjalar ke rumah tetangga.

“Ya, seluruh masyarakat sekitar terus berusaha ikut memadamkan amukan “Si Merah” yang terus menjalar. Api terus membesar tidak terkendali,” ungkapnya.

Akhirnya, selang beberapa menit, Api bisa dijinakkan dengan bantuan Dua Unit Pemadam Kebakaran.

Tidak Ada Korban Jiwa

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Seluruh korban berhasil keluar untuk menyelamatkan diri. Namun, harta benda korban habis dilalap Api,” imbuhnya.

Pihaknya belum mengetahui asal mula api muncul secara tiba-tiba, yang telah menghanguskan dua Unit Rumah Warga setempat.

“Bisa saja diduga asal mula api dari konsleting listrik dari salah satu rumah,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, SAKATA.ID belum bisa menghubungi salah satu pihak korban Kebakaran. Kedua Korban musibah kebakaran masih dalam keadaan Trauma pasca kejadian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.