Musim Hujan di Tasikmalaya, Pohon Roboh Diterpa Angin

Musim Hujan di Tasikmalaya, Pohon Pohon Besar Roboh Diterjang Angin

REGIONAL, Tasikmalaya: Musim hujan di Tasikmalaya selama satu minggu ini curahnya begitu padat dan disertai angin kencang. Hujan deras dengan angin tersebut, kerap mendatangkan bencana tak terduga, seperti merobohkan pohon besar.

Kejadian pohon roboh saat musim hujan di Tasikmalaya ini terjadi sejak kemarin Senin (05/10/2020). Tadi pagi Selasa (06/10/2020) pohon roboh di Jalan Pancasila tepatnya di depan Melati Indah, Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang.

Bacaan Lainnya

Pohon yang roboh menimpa badan jalan itu mengakibatkan arus lalu lintas di jalan tersebut terganggu dan terjadi kemacetan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya dan Kapolsek Tawang melakukan evakuasi membersihkan pohon yang terjatuh di jalan menghalangi arus lalu lintas.

Polisi melakukan pengaturan lalu-lintas selama evakuasi berjalan, untuk menertibakan pengguna jalan yang melintasi ke tempat kejadian perkara pohon roboh.

Selama musim hujan di Tasikmalaya masyarakat dan pengguna jalan harus lebih waspada saat melintas pohon besar, agar ketika ada peristiwa yang tak terduga seperti pohon roboh bisa terhindar dari timpaan pohon.

Dalam sekitar satu jam petugas BPBD dan Kepolisian sudah mengevakuasi bersih pohon dan ranting-ranting. Arus lalu-lintas kembali berjalan seperti biasa.

Pada peristiwa pohon roboh ini tidak menimpa bangunan dan tidak ada kendaraan yang mengalami kerusakan, karena kondisi lalu lintas masih cukup lengang. Hanya menimpa badan jalan dan mengganggu arus lalu lintas saja.

Namun demikian kepolisian mengimbau dalam musim hujan yang disertai angin kencang, pengendara motor atau mobil sebaiknya tidak memarkirkan kendaraannya persis atau dekat pohon besar.

“Pohon roboh yang menghalangi jalan tadi sudah dievakuasi. Kami mengimbau warga harus lebih berhati-hati. Terlebih jika memarkir kendaraan tidak di dekat pohon besar,” kata Iptu Yusuf Setyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.