Pasar Minggu di BMX Ciamis Kembali Dibuka

Pasar Minggu BMX Ciamis

SAKATA.ID : Pasar Minggu di Sirkuit BMX Ciamis, Kelurahan Cigembor akan kembali dibuka. Tempat tesebut sempat ditutup karena adanya Pandemi Virus Corona.

Rencana pembukaan pasar dadakan itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Kadisbudpora) Erwan Darmawan, Kamis (6/8/2020).

Bacaan Lainnya

Izin Hanya Sementara

Namun izin yang diberikan Erwan itu hanya untuk sementara. Apabila nanti ditemukan pedagang yang terpapar Covid-19, pasar BMX akan kembali ditutup.

“Jadi saat melaksanakan aktivitasnya, nanti, para pedagang dan pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Erwan, Kamis (6/8/2020).

BACA JUGA : Pasar Digital Harus Dikuasai UMKM, Sudah Waktunya !

Pada hari ini, puluhan orang yang terdaftar sebagai pedagang Pasar BMX Ciamis melakukan registrasi pendaftaran. Mereka juga diberikan arahan terkait ketentuan saat berdagang.

Pasar Minggu BMX Ciamis

 

Ketentuan untuk Pedagang

Pada sosialisasi itu disampaikan bahwa para pedagang wajib menerapkan protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, sarung tangan, dan menjaga jarak.

BACA JUGA : Operasi Patuh Lodaya di Ciamis, Menindak dan Mengedukasi Masyarakat

Kemudian, pedagang juga wajib mengenakan kartu pengenal atau Id Card saat berdagang.

Selanjutnya, untuk angkutan barang hanya diperbolehkan masuk sampai pukul 06.00 WIB. Pedagang juga dilarang berjualan di trotoar.

Sedangkan untuk jam operasional pedagang dibatasi. Maksimal mereka sampai pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA : Piyama Roucha Daily, Lahir dan Bertahan di Tengah Pandemi

Kebersihan tempat berdagang juga wajib dijaga pedagang. Mereka harus menyediakan tempat sampah sendiri di lapaknya masing-masing.

Lalu, pedagang dilarang merusak tanaman di sekitar Sirkuit BMX Ciamis. Jangan menancapkan paku pada pohon.

Dia menuturkan, untuk pembukaan pedangang dadakan yang berada di lokasi Sirkuit BMX Ciamis itu harus melibatkan sejumlah intansi. Supaya saat beraktivitas nanti para pedagang aman dari Covid-19.

BACA JUGA : Marc Marquez Cedera, Kemungkinan Diganti ?

Menurut Erwan, para pedagang BMX itu berada di bawah naungan Disbudpora, lantaran lokasi Sirkuit BMX Ciamis berada di bawah Dsbudpora.

“Tempatnya memang masuk dalam naungan Disbudpora. Biasa dipakai Car Free Day, ada pasar minggu di sana,” katanya.

HM (S-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.