Patroli Edukasi Polres Banjar, Awasi Protokol Kesehatan Cegah Corona

Patroli Edukasi Polres Banjar. foto.bayu/sakata.id.
Anggota Polres Banjar dipimpin Kaplres Banjar AKBP Melda Yanny, memberikan edukasi kepada seorang anak untuk tetap menggunakan masker demi mencegah penyebaran virus corona. Polisi membantu menggunakan masker kepada anak itu, di Taman Kota Banjar, Sabtu (5/9/2020) malam. foto.Bayu/sakata.id.

Regional, BANJAR:- Patroli edukasi Polres Banjar untuk menekan penyebaran virus corona digelar secara gabungan dengan melibatakn jajaran TNI.

Patroli edukasi Polres Banjar bresama TNI ini mengawasi penerapan protokol kesehatan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kota Banjar.

Bacaan Lainnya

Patroli digelar bersamaan antara Polres Banjar, Kodim 0613/Ciamis, dan Subdenpom Banjar, pada Sabtu (5/9/2020) malam Minggu.

Selain menitik beratkan pada pengawasan masyarakat dalam penerapan pencegahan corona, juga bertujuan menjaga kondusifitas keamanan wilayah.

Patroli edukasi Polres Banjar bersama TNI tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny. Patroli bergerak ke beberapa titik yang biasa terdapat kerumumam masyarakat, diantaranya taman kota, rest area Banjar Atas, dan jalur protokol.

Kapolres Banjar mengatakan, patroli tersebut membawa misi edukasi pencegahan, dan menegur warga yang kedapatan tidak bermasker, dan berkerumun. Selain itu, juga memantau situasi dan kondusifitas kota.

“Kami melaksanakan ini, untuk memelihara kamtibmas, serta sosialisasi dan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan” kata Melda Yanny.

Di sela-sela kegiatan, Kapolres bersama jajaran anggota Polres Banjar Polda Jawa Barat juga membagikan dan membantu mengenakan masker kepada warga yang kedapatan tidak mengenakan masker.

“Tanpa lelah kami tetap semangat mengimbau kepada warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan, semoga warga kota Banjar tetap patuh dan tidak ada lagi kasus Covid-19,” kata Melda.

Dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona kesadaran masyarakat menggunakan masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun sangat penting. Apalagi kasus positif corona di Kota Banjar masih ada penambahan. Secara umum kondisi Indonesia dari paparsan virus corona belum sepenuhnya aman.(Bayu/Sakata.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.