Pemkab Ciamis Salurkan 9 Ribu Paket Sembako Murah

Pemkab Ciamis salurkan
Pemkab Ciamis Salurkan Sembako Murah/SAKATA

Regional, CIAMIS: Pemerintah Kabupaten ayau Pemkab Ciamis salurkan 9.025 paket sembako murah untuk masyarakat miskin.

Sembako tersebut dapat dibeli warga namun dengan harga yang murah dan terjangkau. Sengaja dilakukan Pemkab Ciamis menjelang hari raya Idul Fitri 1443 yang akan jatuh beberapa hari lagi.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis mengungkapkan, Pemkab Ciamis salurkan paket sembako murah untuk membantu warga miskin yang sangat membutuhkan.

Tatang melanjutkan, penyaluran sembako itu dilakukan Pemkab Ciamis sejak Minggu (24/4/2022).

Ia menegaskan, ribuan paket sembako murah tersebut bisa dibeli oleh masyarakat miskin dengan harga cukup terjangkau. Dan merupakan subsidi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Tatang menuturkan, paket sembako murah yang dibagikan itu terdiri dari 5 Kg beras. Lalu 2 Kg minyak goreng kemasan, 2 Kg tepung terigu, dan 2 Kg gula pasir. Mulai dengan harga Rp 83.000.

Tatang mengakui, menjelang hari lebaran Idul Fitri harga bahan-bahan kebutuhan pokok mengalami peningkatan dibanding dengan hari-hari biasanya.

Ia berharap, paket sembako murah ini bisa membantu kebutuhan masyarakat menjelang lebaran.

Salah seorang warga Ciamis, Ny Ikah mengaku, dengan adanya paket sembako murah dari pemerintah sangat membantu. Meskipun tidak gratis, tetapi harganya snagat murah.

Ia menjelaskan, dengan harga sudah disubsidi oleh pemerintah paket sembako ini jelas sangat membantu. Lantaran jika dibeli dengan harga normal, cukup mahal.

Selain salurkan ribuan paket sembako murah, Pemkab Ciamis juga menyantuni anak yatim bertempat di Gedung Dakwah Islam, Desa Sukakerta, Kecamatan Panumbangan pada Minggu (24/4/2022).

Pemberian dilakukan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra ke 188 orang anak yatim dari Desa Sukakerta maupun sekitarnya se-Kecamatan Panumbangan, Ciamis.

Yana menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus anak yatim atas kepeduliannya terhadap sesama. Apalagi, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan selama 15 tahun.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para dermawan dan para aghniya. Menurut Yana, apa yang telah diberikan akan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.