Pemuda Pancasila Ciamis Beri Bantuan ke Ratusan Anak Yatim

Regional, CIAMIS: Lebih dari 100 anak yatim, di Kecamatan Baregbeg, diberi bantuan oleh Majelis Pimpinan Cabang atau MPC Pemuda Pancasila, Jumat (29/4/20222).

Pemberian bantuan itu dilakukan di Yayasan Anak Yatim Qoddaruloh Al-Barokah Desa Cikapas, Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

Bacaan Lainnya

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis Dani Hendraningrat mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kasih sayang MPC Pemuda Pancasila kepada anak yatim.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi paea anak yatim yang sangat membutuhkan.

“Ini adalah bentuk dari pengabdian MPC dan Srikandi Pemuda Pancasila kepada warga sekitar,” kata Dani.

Dani juga mengatakan, program bakti sosial ini akan terus dikembangkan dan diperluas. Sehingga jumlah penerimanya pun semakin bertambah.

Iya meyakini, ketika lebih banyak anak yatim yang dibantu. Semakin banyak pula beban mereka dalam menghadapi kehidupan ini.

Sehingga, para anak yatim yang juga generasi masa depan Kabupaten Ciamis semakin baik. Karenanya MPC Pemuda Pancasila Ciamis terus membantu kebutuhan anak yatim di Tatar Galuh ini.

“Yang terpenting adalah putra-putri yang menjadi harapan kita ke depan. Kita doakan semoga cita-cita mereka bisa terwujud,” ucapnya.

Selain santunan anak yatim, pihaknya juga memberikan sembako berupa beras untuk keperluan di Yayasan.

Kegiatan bantuan sosial ini merupakan program yang terus berjalan di setiap bulan. Santunan dilakukan tidak hanya pada bulan Ramadan saja.

“Sebelumnya pun, kami rutin membagikan bantuan. Diberikan kepada warga miskin dan yatim piatu. Seperti memberikan bantuan rumah tidak layak huni kepada masyarakat yang membutuhkan,” beber Ida Farida Meilani selaku Ketua Srikandi Pemuda Pancasila MPC Ciamis.

Maka dari itu, lanjut Farida, Srikandi dan seluruh anggota Pemuda Pancasila di Tatar Galuh ini harus bisa menggelar kegiatan positif. Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Anak yang beralamat di Kecamatan Baregbeg itu, Agus Hendra mengucapkan terima kasih kepada MPC Pemuda Pancasila dan Srikandi atas sumbangsihnya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya. Kepada MPC Pemuda Pancasila Ciamis. Sehingga kebahagiaan bagi mereka di hari Lebaran ini,” kata Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.