Penambahan 2 Pasien Positif, 7 Pasien Sembuh

Regional, BANJAR: Satgas penanggulangan covid-19 pada Senin (09/11/2020) merilis data penambahan 2 pasien positif. Informasi tersebut menambah data total kasus menjadi 86 kasus. Dengan rincian 28 kasus positif aktif, 57 kasus sudah sembuh dan 1 kasus meninggal dunia.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar, Budi Hendrawan, penambahan 2 pasien positif berasal dari 2 kelurahan berbeda. Satu pasien terkonfirmasi berasal dari Kelurahan Mekarsari. Satu lagi berasal dari kelurahan Banjar. 

Bacaan Lainnya

“Pasien mempunyai riwayat kontak erat dengan cluster pedagang pasar, yang terkonfirmasi positif berdasarkan swab PCR RSUD kota Banjar,” terangnya.

Himbauan Kepada Masyarakat

Penambahan cluster pasar diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus. Lebih lanjut Budi menghimbau, agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas terutama di pasar.

Selain ada penambahan 2 pasien positif, Dinas Kesehatan juga merilis 7 kasus pasien terkonfirmasi sudah sembuh dan dipulangkan sore ini. Hal tersebut menjadi kabar baik manakala penambahan jumlah kasus sembuh juga mengalami peningkatan secara signifikan.

Menurut keterangan A, 1 dari 2 pasien positif yang sembuh asal Purwaharja, selama menjalani isolasi di RS Asih Husada, dirinya mendapat pelayanan yang sangat baik.

“Saya sudah sebulan menjalani perawatan disini. Setelah hasil swab negatif keluar maka sudah bisa pulang. Saya bersyukur mendapat pelayanan yang sangat baik selama perawatan,” tuturnya.

Pasien A menceritakan pengalamannya selama dinyatakan terkonfirmasi positif dan menjalani masa isolasi di rumah sakit.

“Aktifitas saya sebelumnya hanya di sekitaran kota Banjar saja. Tapi kemudian saya mengalami kehilangan indra penciuman, dan indra perasa, juga sakit pada tulang punggung. Setelah memeriksakan kesehatan kemudian menjalani swab, saya dinyatakan positif,” ungkapnya

Usai terkonfirmasi positif dirinya dijemput untuk isolasi di RS Asih Husada Langensari. Oleh tim medis dirinya diminta untuk tenang dan tidak panik. Dirinya mengakui sempat ada kekhawatiran begitu divonis sebagai pasien positif Covid-19. Namun tim medis selalu mensupport dan memberi perawatan dan pelayanan yang baik. Dirinya sangat berterima kasih dengan kinerja tim medis selama diisolasi.

Sore ini A dijemput pulang oleh petugas medis Puskesmas Purwaharja 1 dengan APD lengkap untuk berkumpul kembali bersama keluarganya. (Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.