Penangkapan Ular Sanca di BSM Kota Tasikmalaya

Regional, TASIKMALAYA: Penangkapan ular Sanca di BSM (Bumi Sentra Mas) terjadi pada pagi hari Jumat tanggal 13 November 2020. Kejadian penangkapan ini terjadi di Perum Bumi Sentra Mas Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Beruntungnya warga dari perumahan tersebut karena memiliki nomor rescue dari komunitas Reptil GRETAC. Warga disana langsung menelepon nomor rescue tersebut dan secara sigap anggota GRETAC langsung menuju lokasi.

Bacaan Lainnya

Kronologis Penangkapan Ular Sanca 

Pemimpin dari GRETAC bapak Endang (45) memberikan penjelasan mengenai penangkapan ular ini. “Pagi-pagi ada telepon Rescue, yang mengatakan ada ular di Perum BSM Indihiang,” ungkapnya.

“Sontak kami langsung bersiap dan melakukan evakuasi terhadap ular yang berada di perum tersebut, ”Tambahnya. Penangkapan ular sanca ini juga tidak membutuhkan lama karena yang turun memang sudah ahlinya.

Selama 15 menit para anggota dari GRETAC yang mendapatkan panggilan rescue mencoba melakukan evakuasi ular ini. Ular ini bersembunyi di gorong-gorong menjadikan agak kesulitan untuk menangkapnya.

Dengan terpaksa demi keselamatan ular dan juga warga gorong-gorong tersebut yang terbuat dari beton harus dibongkar.  Beberapa menit saja untuk melakukan pembongkaran menggunakan martil dan ular akhirnya ditemukan.

Setelah pembongkaran Anggota GRETAC pun menarik ular sanca tersebut dengan sangat hati-hati. Tak lama akhirnya ular sanca yang terjebak di gorong-gorong ini pun langsung diangkat.

Sontak warga yang melihat disana sangat senang dengan evakuasi ular yang dilakukan oleh GRETAC. Beberapa warga juga melakukan foto bareng dengan ular yang ditangkap tersebut.

Setelah melakukan evakuasi bobot ular ini cukup besar juga karena memiliki berat 10 Kg dan panjang 2,5 meter. Ular sanca ini untuk sementara disimpan di Basecamp GRETAC di Jalan Letjen Mashudi kota Tasikmalaya

Jika ada ular yang masuk ke lingkungan atau rumah Anda bisa menghubungi nomor rescue GRETAC di nomor +62 852-9417-7578. Jangan takut dan malu untuk meminta pertolongan pada komunitas reptil asal Tasikmalaya ini.

Penangkapan ular sanca di BSM ini menunjukkan bagaimana kesigapan dari GRETAC dalam membantu masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.