Pengamen di Tasikmalaya Masuk Gorong-gorong Bersihkan Sampah, Dikira Warga Sudah Meninggal Dunia

Pengamen di Tasikmalaya
Petugas di Lokasi Gorong-gorong yang Dimasuki Pengamen, di Jalan SL Tobing Kota Tasikmalaya/SAKATA.ID

Regional, Kota Tasikmalaya: Seorang pengamen pria masuk ke gorong-gorong yang ada di Jalan Raya SL Tobing, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Kamis (22/9/2022).

Perilaku seorang pria itu mengagetkan warga, pasalnya dia masuk saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Warga yang melihat kelakuan pengamen itu penasaran, hingga terus mengamati dan mencari pengamen yang masuk gorong-gorong di bawah trotoar itu.

Lantaran lama tak keluar, warga yang ada di sekitar lokasi kejadian pun panik. Hingga disangka pengamen pria itu sudah meninggal dunia di dalam gorong-gorong.

Akhirnya, warga pun melaporkan kejadian ini kepada petugas. Kemudian, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya dan aparat kepolisian dari tim Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, beserta dari Polsek Mangkubumi langsung dstang ke lokasi kejadian.

Saat petugas dan warga sekitar akan melakukan evakuasi, tiba-tiba pria yang masuk ke dalam gorong-gorong itu ada di sekitar tempat kejadian. Bahkan, ia bergabung dengan petugas.

Ternyata, pengamen itu keluar dari lubang hilir gorong-gorong. Sedangkan saat masuk dia melalui jalur hulu. Sehingga, petugas pun fokus melakukan pencarian di arah hulu gorong-gorong itu.

Seorang warga Mangkubumi, Kota Tasikmalaya Koesnandang mengungkapkan, ada pengamen yang masuk ke gorong-gorong di Jalan SL Tobing.

Dia sendiri melihat pria itu masuk gorong-gorong. Sempat ada warga yang curiga kalau pria itu akan mengakhiri hidupnya dengan masuk ke gorong-gorong. Pasalnya, cuaca sedang sedang hujan.

“Warga yang melihat sudah panik. Masuk ke gorong-gorong sekitar jam 9, sudah beberapa jam belum terlihat keluar. Akhirnya melapor ke Kepolisian,” ujar Koesnandang.

Dia mengungkapkan, setelah para petugas datang ke lokasi kejadian. Ternyata, si pengamen pun ada di sekitar lokasi bersama petugas.

Pihak Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono juga membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa ada seorang pria yang masuk ke dalam gorong-gorong.

Kemudian, pihaknya melakukan koordinasi dengan BPBD setempat. Setibanya di lokasi dan akan melakukan evakuasi, ternyata pria tersebut masih hidup.

Hartono mengungkapkan, ketiak petugas menanyakan alasan pengamen itu masuk ke gorong-gorong di Jalan SL Tobing Tasikmalaya, jawaban pengamen pun mencengangkan.

Ternyata, alasannya pun mulia. Si pengamen ingin membersihkan sampah yang menyumbat gorong-gorong. Dia peduli terhadap salur air di sekitar lokasi.

Saat hujan datang, gorong-gorong itu saluran airnya tersumbat oleh sampah. Maka dari itu, ia turun ke dalam gorong-gorong untuk membersihkannya.

Diketahui, pengamen yang bikin geger warga di Kota Tasikmalaya itu bernama Supiadi. dIa berusia 49 Tahun asal Kampung Wera, Desa Ciandum, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.