Pengembangan Sektor UMKM, Solusi di Saat Pandemi

Regional, Kota Banjar: Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengembangan sektor UMKM. Kunjungan tersebut bertempat di dusun Cijurey desa Kujangsari kecamatan Langensari pada Selasa (20/10/2020). Menurut agenda kegiatan hari itu Ade didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, para kepala OPD dan Forkopimda.

Kunjungan kerja kali ini merupakan agenda rutin tahunan. Walikota membidik potensi UMKM yang ada di desa Kujangsari. Menurutnya desa Kujangsari sangat produktif dalam pengembangan sektor UMKM. Terbukti desa Kujangsari memiliki 5 sentra produksi UMKM, mulai dari produksi sale pisang, budidaya ikan, kue tambang, sentra tanaman hias, dan produsen pengolahan biji kopi. 

Bacaan Lainnya

Puas dengan Produktivitas Warga

Dalam keterangan persnya, Ade mengaku puas dengan produktivitas warga Kujangsari yang mampu bangkit dari keterpurukan setelah terdampak pandemi covid-19. Warga dinilai sangat jeli melihat peluang yang dapat menghasilkan, pemerintah akan terus mensupport, baik dari produksi maupun pemasaran.

“Di masa pandemi ini, ternyata mereka tetap tangguh dan semangat dalam mengembangkan produktivitasnya. Sebagai kepala daerah, tentu saya merasa bangga atas potensi yang dimiliki warga,” ucapnya.

Ade menekankan pengembangan sektor UMKM harus terus ditingkatkan, dirinya berharap kedepannya tiap-tiap desa atau kelurahan diwilayahnya dapat memiliki produk ciri khas yang nantinya dapat menembus pasar ekspor.

Agar roda ekonomi terus berputar, sentra produksi UMKM perlu dukungan. Salah satunya dengan Banpres Produktif Usaha Mikro yang bisa menjadi solusi pagi pengusaha kecil. Bantuan langsung tunai sejumlah Rp2,4 juta itu dihibahkan kepada masyarakat melalui bank nasional. (Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.