Pensiun dari ASN, Dr. Iwan Saputra Dilantik Menjadi Ketua STIE LM Suryalaya

  • Whatsapp

Regional, Tasikmalaya: Bertempat di Aula Kampus, Dr. Iwan Saputra resmi dilantik menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Latifah Mubarokiyah Suryalaya masa bakti 2021-2025.

Dengan suasana yang penuh khidmat, Dr. Iwan Saputra dilantik oleh Ketua Yayasan Serba Bakti Suryalaya, HR. Bobon Setiadi Bustom, Rabu (23/6/2021).

Bacaan Lainnya

Acara pelantikan Ketua STIE Latifah Mubarokiyah dihadiri oleh unsur Pimpinan Yayasan,Rektor serta Senat dan tamu undangan dengan penerapan ketat Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua Yayasan Serba Bakti Suryalaya, HR. Bobon Setiadi Bustom berharap setelah resmi dilantik sebagai Ketua STIE Latifah Mubarokiyah Suryalaya, Dr. Iwan Saputra tentunya diharapkan mampu membawa STIE Latifah Mubarokiyah Suryalaya lebih maju.

“Alhamdulilah Pak Iwan menjadi Ketua (STIE Latifah Mubarokiyah Suryalaya) di sini, Pak Iwan sudah matang dan semoga mampu meningkatkan status STIE Latifah Mubarokiyah menjadi Universitas Ekonomi di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Dosen STIE Latifah Mubarokiyah Suryalaya, Endang Syarif, dia mengaku optimis setelah Dr. Iwan Saputra menjadi Ketua, STIE akan semakin maju.

“Maka dengan dilantiknya (Dr. Iwan Saputra) menjadi Ketua STIE Latifah Mubarokiyah Suryalaya tentu akan sangat berdampak positif bagi kemajuan kampus dan semoga saja segera terealisasi status STIE menjadi Universitas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua STIE Latifah Mubarokiyah Suryalaya, Dr. Iwan Saputra saat diwawancara mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur Pimpinan atas kepercayaan yang diberikan terhadap dirinya.

“Semoga saja segala harapan dari seluruh unsur pimpinan bisa terwujud, dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semuanya,” pungkasnya.

Dr. Iwan Saputra lahir di Singaparna pada tanggal 14 April 1967. pada waktu itu Kakeknya sedang menjabat sebagai Wedana Singaparna.

Ayahnya pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 1997-1999 juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 1994-1999.

Dr. wan Saputra merupakan pensiunan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya.

Ketika masih aktif sebagai seorang birokrat di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Dr. Iwan Saputra pernah mendapatkan bintang Satyalancana Karya Satya XX dari Presiden Republik Indonesia pada tahun 2013.

Penghargaan tersebut diberikan Presiden RI kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berbakti selama 20 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi ASN lainnya.

Dr. Iwan Saputra adalah satu-satunya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Jawa Barat penerima nominasi anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Award 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.

Selain itu, Dr. Iwan Saputra juga penerima Hinorary Police (Polisi Kehormatan) dari Kepala Kepolisian Wilayah (Kapolwil) Priangan pada Juni 2009.

Selain pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda, Dr. Iwan Saputra juga pernah menjadi Inspektur di Inspektorat Daerah, Kadis Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

Perjalanan kariernya dimulai dari staf Itwilkab Daerah Tingkat II Tasikmalaya, pemeriksa pembantu sektor pertanian pada Bidang Ekonomi Itwilkab II Tasikmalaya.

Kasubag Anggaran di Bagian Keuangan Setda Kabupaten Tasikmalaya kemudian menjadi Kepala Bagian (Kabag) Keuangan di Setda Kabupaten Tasikmalaya dan Kepala Bidang (Kabid) Mutasi di BKPLD Kabupaten Tasikmalaya.

Secara akademik, Dr. Iwan Saputra lulus S1 Managemen Universitas Soedirman (Unsoed) Purwokerto tahun 1991 dan menyelesaikan S2 Ekonomi Pembangunan di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta tahun 2001 serta meraih gelar Doktoral dari Universitas Padjadjaran Bandung tahun 2012.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *