Pertamina Buka Booth Pendaftaran MyPertamina di Ciamis, Tasikmalaya

Pertamina Buka Booth Pendaftaran
Pertamina Buka Booth Pendaftaran/Foto: Ilustrasi SPBU/NET

Regional, TASIKMALAYA: Pertamina akhirnya buka booth pendaftaran di beberapa daerah seperti di Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya.

Hal tersebut guna mengakomodir keluhan masyarakat yang mengalami kesulitan mendaftar ke website dan aplikasi MyPertamina.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diungkapkan Sales Area Manager (SAM) Retail Bandung PT Pertamina Patra Niaga, Fachrizal Imaduddin pada Jumat (1/7/2022).

Bahwa hari ini Pemerintah menyosialisasikan prosedur pendaftaran bahkan, pihaknya menyediakan posko untuk masyarakat yang kebingungan dalam mendaftar ke website dan aplikasi MyPertamina.

Menurut dia, bagi masyarakat yang bingung dan membutuhkan konsultasi, Pertamina telah buka booth posko pendaftaran.

Di sana, kata dia, ada materi komunikasi di seluruh Stasiu Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bandung, Ciamis, Tasikmalaya, dan Sukabumi.

Ia menegaskan, pihak Pertamina terus berupaya mengakomodir keluhan masyarakat guna membeli BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Fachrizal mengungkapkan, banyak masyarakat yang mengeluhkan aturan baru pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Sehingga, sempat terjadi antrean kendaraan di SPBU beberapa hari sebelum aturan mengenai penggunaan Aplikasi MyPertamina itu diterapkan. 

Bagi masyarakat yang merasa kesulitan mendaftar pun tidak usah khawatir. Lantaran Pertamina telah buka booth pendaftaran di beberapa wilayah.

Dia meminta, supaya masyarakat tetap tenang dalam merespons aturan baru itu. Sebab, pada hari ini yang menjadi awal pendaftaran masih tidak ada mekanisme pembatasan pembelian BBM bersubsidi. Masih bisa menggunakan uang tunai maupun non tunai.

Jadi, kata dia, di hari ini, tidak ada mekanisme apapun. Bagi warga yang ingin melakukan pembelian BBM bersubsidi dapat dilakukan di SPBU dengan normal seperti biasanya.

Ia menerangkan bahwa kebijakan mengenai pembelian BBM bersubsidi melalui Aplikasi MyPertamina itu agar penyaluran Pertalite dan Solar yang disubsidi tepat sasaran.

Sehingga, masyarakat diminta agar mendaftar melalui website atau aplikasi MyPertamina. Batas waktu masih belum ditentukan. 

Bagi masyarakat yang kebingungan, Pertamina buka booth pendaftaran sekaligus tempat untuk berkonsultasi.

Menurut dia, melalui PertaminaId, Pemerintah bisa melindungi subsidi bagi konsumen yang berhak.

“Karena itu, saya mengajak. Kepada seluruh pengguna Pertalite dan Bio Solar bersubsidi, yang berhak. Silakan untuk melakukan pendaftaran di website atau di aplikasi MyPertamina,” ujarnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.