Petugas Damkar Ciamis Bantu Seorang Wanita Lepaskan Cincin dari Jarinya

Regional, CIAMIS: Petugas pemadam kebakaran atau Damkar Pos WMK Banjarsari, Ciamis bantu melepaskan cincin dari jari seorang wanita, Selasa (25/1/2022).

Wanita yang dibantu petugas Damkar itu bernama Masriah (64). Ia berasal dari Dusun Sukajadi, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Bacaan Lainnya

Menurut Koordinator Pos WMK Damkar Banjarsari Nanang N Nurdin mengatakan, wanita tersebut mendatangi Pos Damkar WMK Banjarsari.

Korban datang, sekitar pukul 11.17 WIB., karena merasa kesulitan melepas salah satu cincin yang melingkar di jari tengah tangan kirinya.

“Tadi sekitar pukul 11.17 WIB. Yang bersangkutan datang kepada petugas piket. Masriah mengaku kesulitan melepas cincin yang ada di jarinya. Akhirnya kami bantu,” ungkap Nanang.

Ia juga mengungkapkan, saat melepaskan cincin dari jari korban pihaknya butuh ketelatenan. Agar dapat melepaskan cincin, dari salah satu jari Masriah.

Menurutnya, butuh waktu sekitar 43 menit sampai petugas Damkar Pos WMK itu dapat melepaskan cincin, tanpa menimbulkan luka.

“Evakuasi selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Semua berjalan aman. Lancar, serta terkendali,” ujar Nanang.

Dia menjelaskan, petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, saat ini bertugas tidak hanya sekedar membantu dalam melakukan penanganan ketika peristiwa kebakaran terjadi.

Namun, beberapa tugas seperti evakuasi membantu melepaskan cincin, penanganan ular, sarang tawon dan hewan lain yang membahayakan.

Hingga bantuan terkait penanganan kebencanaan lain dilakukan oleh petugas Damkar WMK Banjarsari, Kabupaten Ciamis, selain bantu seorang wanita lepaskan cincin dari wanita itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.