PGRI Cabang Pamarican Bagikan Ratusan Nasi Box

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Peduli sesama, PGRI Cabang Pamarican bagikan ratusan Nasi Box di Pasar Pamarican, Jumat (30/4/2021). Foto: Baehaki Efendi

Regional, Ciamis: Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Pamarican, bagikan ratusan nasi kotak pada masyarakat di Pasar Pamarican.

“Bakti sosial ini bertemakan “PGRI Peduli Berbagi di Bulan Suci”, tentunya nasi kotak ini untuk berbuka puasa,” kata Ketua PGRI Cabang Pamarican, Handoko kepada SAKATA.ID, Jumat (30/4/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Handoko, pembagian nasi kotak yang dilakukan pengurus PGRI Cabang Pamarican ini, tentunya untuk meringankan beban masyarakat disaat pandemi covid-19 saat ini.

Untuk sasaran pembagian nasi kotak sendiri yakni, para pengendara yang melintas, para tukang ojek, kaum dhuafa, dan warga masyarakat yang ada di sekitar Pasar Pamarican. 

300 Nasi Box Dibagikan Untuk Berbuka Puasa

PGRI peduli Cabang Pamarican

“Alhamdulillah hari ini kita bisa membagikan sekitar 300 box nasi kotak, kepada warga masyarakat untuk berbuka puasa,” ungkap Handoko. 

Pihaknya menjelaskan, tujuan membagikan nasi kotak kepada warga masyarakat, selain dalam rangka mendukung program PGRI, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dalam Bubos 5.

“Kegiatan ini dukungan penuh PGRI dalam program Buka Bersama On The Screen (Bubos 5) yang digagas oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Dirinya pun mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan program “PGRI Peduli Berbagi di Bulan Suci’ bisa terus dilaksanakan dan bermanfaat bagi warga masyarakat.

“Apalagi di masa pandemi covid-19, seperti sekarang ini warga masyarakat banyak yang membutuhkan bantuan,” terangnya.

Ditempat yang sama, Suhatma (50) yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang becak mengaku, sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

PGRI Cabang Pamarican Peduli Masyarakat Kecil

PGRI Peduli Cabang Pamarican

“Saya sangat bersyukur kepada seluruh pengurus PGRI Cabang Pamarican yang telah peduli pada masyarakat kecil seperti saya,” ucapnya.

Hal yang sama pun diungkapkan oleh penerima bantuan lainnya, Karjo (40). Menurutnya, di masa pandemi yang terjadi saat ini sangatlah mempengaruhi ekonomi yang serba sulit.

“Seperti seluruh warga lainnya pak, pendapatan saya sebagai tukang ojek sangat turun drastis, dengan adanya bantuan ini sangat berarti buat saya dan keluarga,” imbuhnya.

Semoga, sambung Karjo, tidak hanya bakti sosial ini dilaksanakan oleh PGRI saja, seluruh warga yang merasa mampu dalam hal ekonomi bisa berbagi di bulan suci ini.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus PGRI yang telah peduli pada masyarakat kecil, bukan materi saja tetapi kepeduliannya sangat berarti bagi masyarakat kecil,” singkatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *