Plt Walikota Tasik Orang Pertama Vaksinasi Kelompok Lansia

  • Whatsapp
Plt Walikota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf, melaksanakan vaksinasi covid-19 sinovac di RSUD Dr. Soekarjo Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/2/2021). Foto: Fauzi

REGIONAL, TASIKMALAYA: Vaksinasi Covid-19 terhadap kelompok lanjut usia (lansia) sudah dimulai untuk kelompok masyarakat umum.

Hal tersebut ditandai dengan vaksinasi covid-19 yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Kota Tasikmalaya itu akhirnya disuntik vaksin Covid-19 bertempat di Ruangan Mitra Batik RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (20/02/2021).

Vaksinasi Covid-19 terhadap lansia atau orang yang berusia di atas 59 tahun sudah bisa dilakukan setelah izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sinovac diterbitkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Yusup sendiri berusia 65 tahun dan menjadi orang pertama di Kota Tasikmalaya bersama dengan 41 lansia lainnya yang terdiri dari para dokter senior dan lainnya. 

Vaksin Sinovac Tidak Sakit Seperti Disuntik Insulin

Plt Walikota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf mengatakan, lengan tangan kirinya usai divaksin covid tak merasakan sakit apapun. Tidak seperti disuntik insulin untuk penyakit gula yang dideritanya. 

“Tak sakit loh disuntik vaksin ini. Tak terasa, jarumnya juga kecil. Tak sakit seperti disuntik insulin yang jarumnya juga besar,” kata Yusuf kepada wartawan.

Yusuf mangaku tidak merasa tegang saat disuntik vaksin covid. Dikatakannya, selang 30 menit setelah divaksin pun kesehatannya normal dan tak terasa apapun.

“Alhamdulillah saya biasa saja kondisinya, tak terasa apapun. Ya, kita yang usia lanjut untuk disuntik lagi lewat sebulan. Saya siap disuntik lagi,” ujarnya. 

Lansia memang tak seperti tenaga kesehatan (nakes) selang 14 hari harus disuntik. Tatapi untuk lansia selang sebulan setelah disuntik divaksin lagi.

“Ya pokoknya saya baik-baik saya usai disuntik barusan. Terus saya juga barusan sudah minum dan lainnya, alhamdulillah baik-baik saja,” terang dia. 

Dengan program vaksinasi untuk lansia, Yusuf berharap, berjalan dengan lancar. Karena dirinya usai divaksin itu pun tak merasa apapun dan kondisi kesehatannya normal.

“Kebetulan tensi saya juga pas diukur lagi bagus. Jadi saya imbau kepada beliau-beliau yang sudah lansia tak usah takut dengan vaksin ini. Hilangkan info hoax soal vaksin ini,” pungkas Yusuf.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *