Polres Kota Banjar Booster Personelnya

Regional, BANJAR: Personel Polres Kota Banjar mulai menjalani vaksinasi booster atau divaksin dosis ketiga.

Sebanyak 100 orang anggota di jajaran Polres Banjar yang melakukan booster berlangsung di Lobi Utama Mapolres Banjar, Polda Jabar, Jumat (14/1/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., mengatakan launching pelaksanaan vaksinasi Booster, pertama kali digelar di Kantor Setda Kota Banjar.

Dalam kegiatan launching itu hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr H Andi Bastian, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Berdasarkan data yang dirilis Polres Banjar, daerah ini masuk ke dalam salah satu kota yang bisa melaksanakan vaksinasi booster. Bersama sepuluh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat.

Dari data itu, Kota Banjar masuk kriteria daerah yang dapat melaksanakan Vaksinasi Booster. Dengan capiaan vaksin umum, maupun vaksin lansia.

Terlebih dahulu, dia menyasar personel di internal untuk diselesaikan terlebih dahulu. Sebelum menjalakan Vaksinasi Booster ke masyarakat secara luas.

Menurut dia, jumlah Personel Polres Banjar sebanyak 430 orang. Hanya saja tidak bisa melaksanakan vaksin hari ini.

Sehingga untuk sementara yang melakukan vaksinasi booster ini hanya 100 anggota di Jajaran Polres Banjar.

Selanjutnya, jika seluruh jajaran tervaksin dosis ketiga ini, Polres Banjar akan menggelar vaksinasi booster untuk keluarganya.

Setelah semua keluarga dari personel Polres Kota Banjar selesai booster, baru melaksanakan untuk masyarakat umum.

Ardiyaningsih menganggap, dengan cara kerja penyisiran seperti itu akan mempercepat capaian vaksin di Kota Banjar.

Sementara itu, dr Andi Bastian menjelaskan bahwa pelaksanaan launching Vaksinasi Booster di Setda Kota Banjar sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat.

Hal yang sama diungkapkan oleh Andi, bahwa Kota Banjar masuk ke dalam wilayah yang bisa menggelar vaksinasi booster di Jawa Barat.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan Vaksinasi Booster pertama ini dengan prioritas lanjut usia atau lansia yang harus dijaga mulai dari kekebalan tubuh yang diharapkan terbentuk dari Vaksinasi Booster.

Kemudian setelah launching, hari oertama itu pihaknya akan keliling ke instansi lain, kemudian ke pos yang telah dijadwalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.