Polsek Indihiang Patroli Bersepeda, Ingatkan 3M

Regional, TASIKMALAYA : – Polsek Indihiang patroli bersepeda di sekitar Tasikmalaya dan terus mengingatkan penerapan 3M sebagai pencegahan covid-19.

Patroli bersepeda tersebut dilakukan oleh Petugas Kepolisian Polsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya pada Jumat (06/11/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Mengingatkan Penerapan 3M

Kapolsek Indihiang Polresta Tasikmalaya Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan, patroli bersepeda dilakukan guna mengurangi jarak antara petugas dan warga dalam rangka penyampaian protokol kesehatan 3M.

Adapun pengertian 3M pencegahan Covid-19 meliputi: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Apabila masyarakat menerapkan 3M, angka penularan Covid-19 bisa menurun.

Patroli dialogis bersepeda itu juga sebagai ajang mendekatkan polisi dengan masyarakat dan ajang mempererat silaturahmi.

“Polri harus selalu hadir di tengah masyarakat, bergaul dan dekat, menjadi pengayom, ” kata Kapolsek Indihiang, Dikdik, Jumat (06/10/2020).

Didik mengaku beberapa pendekatan harus dilakukan guna menyampaikan bahaya virus Corona (Covid – 19) kepada masyarakat.

Dia berharap lewat pendekatan yang hangat dan berbeda tersebut, masyarakat lebih bisa menerima dan sadar akan wabah virus Corona. Kesadaran masyarakat diperlukan untuk menurunkan resiko tertular Covid-19, dengan begitu pandemi bisa segera berakhir.

“Kegiatan patroli dialogis bersepeda tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19 dan perlunya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi,” kata Dikdik.

Manfaat Patroli Bersepeda

Lewat kegiatan tersebut, sambung Didik, banyak masyarakat yang akhirnya memberikan masukan dan mengeluarkan keluhan terkait ketertiban dan keamanan di masyarakat selama masa pandemi.

“Dengan patroli bersepeda ini kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat lebih dekat,” pungkasnya.* (And/Sakata.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.