Polsek Manonjaya Bagikan 65 Paket Sembako pada Warga Miskin

Polsek Manonjaya Bagikan 65 Paket Sembako. foto:dede/sakata.id.

SAKATA.ID:- Polsek Manonjaya akan membagikan 65 paket sembako berisi mie isntan, beras, minyak dan telur kepada warga miskin yang tersebar di 12 desa di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

Penyaluran paket sembako ini merupakan tambahan bantuan dari program sebelumnya yang dicanangkan oleh Polda Jabar melalui acara Touring Bhakti Sosial Forkofimda Jawa Barat awal Bulan Juli kemarin.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Manonjaya melalui Kasi Umum Polsek Manonjaya Bripka Dede Heru mengungkapkan, paket sembako senilai seratus ribu rupiah in dikhususkan bagi warga yang terkategori kurang mampu dan miskin.

BACA JUGA: Bobol Brankas 15 Perusahaan, Pelaku Dibekuk di Tasikmalaya

“paket sembako ini merupakan perluasan dari program Touring Bhakti Sosial Forkofimda Jabar yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dan secara simbolis digelar di Lapangan Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya, Sabtu (25/7/2020).

Puluhan paket sembako ini rencananya akan diberikan secara langsung oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Manonjaya kepada warga yang tersebar di 12 desa Kecamatan Maonjaya. “Jadi kita terjun langsung ke lokasi rumah-rumah warga penerima. Bhabin , Kamtibmas lah yang nantinya memberikannya secara langsung sesuai dengan wilayah tugas mereka masing-masing,” beber dia.

Sementara Sabihin (45) salah seorang ketua RT di Desa Pasirbatang Kecamatan Maonjaya mengaku menyambut baik adanya bantuan sembako bagi warga miskin dan kurang mampu tersebut karena sangat membantu mereka yang tengah membutuhkan, terlebih di masa-masa sulit akibat imbas dari adanya pandemi virus Corona.

“Ya Alhamdulillah sekali karena warga miskin sangat terbantu. Apalagi situasi sulit seperti saat ini. Kalau bisa bantuan seperti ini tidak hanya cukup satu kali saja,” ucapnya.

Dikatakannya, para penerima paket sembako ini kebanyakan bukan penerima bantuan dari pemerintah, baik dari bantuan pangan non tunai, program keluarga harapan, maupun program bantuan BLT Corona Virus Disease.

“Saat ini di masyarakat ada gejolak akibat dari pembagian BLT. Terutama antara keluarga yang menerima bantuan dan yang tidak menerima bantuan. Dengan adanya pembagian dari pihak kepolisian ini, khususnya dari Polsek Manonjaya Polres Kota Tasikmalaya, mudah-mudahan dapat mengobati rasa kekecewaan warga yang tidak menerima program bantuan BLT,” ucapnya.(Dede)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.