Polwan di Kota Tasikmalaya Gencar Sosialisai Protokol Kesehatan

Polwan di Kota Tasikmalaya
Personel Polwan di Kota Tasikmalaya Menyosialisasikan Protokol Kesehatan

Regional, TASIKMALAYA : Mengajak masyarakat untuk tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah makin gencar dilakukan oleh pihak Kepolisian. Seperti yang dilakukan personel Polisi Wanita (Polwan) di Kota Tasikmalaya.

Saat melakukan tugas pengamanan salat Jumat, para Polwan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Indihiang ini membawa spanduk yang berisi tulisan ajakan mematuhi protokol ksehatan 3M.

Bacaan Lainnya

Mereka juga membagikan puluhan masker kepada jemaah yang hendak melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al Rosyad, Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat (20/11/2020).

Kepala Polisi Resor Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan melalui Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi menjelaskan terkait diturunkannya personel Polwan tersebut.

Dalam kesempatan ini, kata dia, lantaran masih dalam suasana Pandemi Covid-19 jadi Kepolisian manfaatkan momentum hari Jumat ini untuk menyosialisasikan protokol kesehatan.

Selain kepada para jemaah, sosialisasi juga dilakukan kepada para pengguna jalan Ibrahim Adjie, Kota Tasikmalaya.

“Ini benar-benar waktu yang pas untuk kami mengajak semua warga untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Hadi.

Menurutnya, Polwan juga diperintahkan sebagai anggota pengamanan salat Jumat. Setiap area parkir masjid dipantau supaya aman.

Selain itu, jalur lalu lintas juga ditertibkan agar tidak menimbulkan kemaceetan saat keluar masuk kendaraan para jemaah ke area masjid.

Tidak hanya di tempat ibadah sosialisasi pun rutin Polwan di Kota Tasikmalaya lakukan di pasar dan pusat perbelanjaan. Juga di taman yang berada di pusat Kota Tasikmalaya.

“Anggota Polwan yang kami tugaskan juga tak hanya berbincang secara langsung dengan warga Kota Tasikmalaya, namun mereka juga membawa spanduk dan tulisan ajakan taat protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.