PPDI Kabupaten Ciamis Galang Donasi untuk Korban Banjir

Regional, CIAMIS: PPDI Kabupaten Ciamis galang donasi dari anggotanya sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kepada korban banjir. Donasi itu juga ditujukan untuk korban tanah longsor di Ciamis Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada pengurus PK Banjarsari sebagai kordinator.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketum PPDI Toto Suryanto S.IP, selain turun langsung pada saat banjir dan darurat bencana, hari ini PPDI Kabupaten Ciamis salurkan bantuan kepada korban banjir melalui pengurus PK PPDI Banjarsari. “Ini hanya sekedar bentuk solidaritas. Jangan dilihat nominalnya, tetapi niatan kami para perangkat desa untuk sekedar membantu korban banjir,” ujar Toto.

Sambutan Ketua PK Banjarsari

Sementara Dani selaku Ketua PK Banjarsari menyambut baik kedatangan dan silaturahmi pengurus kabupaten. “Semoga niatan baik para perangkat desa menjadi amal kebaikan,” ucap Dani.

Akhmad Himawan, Sekum PPDI Kab. Ciamis yang biasa di sebut Mas Ahim menjelaskan, donasi dilakukan sejak hari Selasa (03/11/2020). Dikumpulkan dari desa oleh Pengurus kecamatan, dan di tranfer ke rekening PPDI Kabupaten Ciamis.

Dari 18 Kecamatan yang berkontribusi terkumpul uang tunai sebesar 16,5jt dan hari ini disalurkan ke Banjarsari dan Banjaranyar.

“Sebagai bentuk laporan dan menjaga kepercayaan, kami jelaskan bahwa dari uang yang terkumpul, sebanyak 1,5jt diberikan dalam bentuk sembako, 5 juta disalurkan ke Banjaranyar dan 10 juta ke Banjarsari,” jelas Mas Ahim.

Camat Banjaranyar yang turut hadir memberikan apresiasi atas tindakan PPDI Kabupaten Ciamis galang donasi, “Sebagai organisasi profesi hal hal positif semacam ini harus terus dilakukan agar PPDI hadir dan memberi manfaat untuk Perangkat Desa dan warga,” ujar Camat.

Dari 4000 anggota, diharapkan menjadi sebuah kekuatan positif bagi PPDI Kabupaten Ciamis, dalam bidang sosial khusus nya. Jika setiap bulan dilakukan pengumpulan donasi sebesar 5rb saja akan terkumpul Rp 20 Juta. “Ini potensi besar, kalo ini dilakukan setiap bulan bisa bangun 2 Rumah tidak layak huni ini,” lanjut Mas Ahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.