Puskesmas Pamarican Periksa Kondisi Kesehatan Korban Puting Beliung

  • Whatsapp

Regional, CIAMIS: Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pamarican, Kabupaten Ciamis menurunkan petugas untuk mengecek kondisi kesehatan korban angin puting beliung. 

Ada dua desa yang saat ini diperiksa, Desa Pamarican dan Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Pelayanan medis menjadi kebutuhan penting warga yang menjadi korban bencana alam,” ungkap Kepala UPTD Puskesmas Pamarican Tata Sudinta, Minggu (28/2/2021). 

BACA JUGA: 8 Tahanan Lapas Ciamis Positif Covid-19

BACA JUGA: Optimalkan Program, PPKH Ciamis Buat 7 Inovasi

Ia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan karena kondisi para korban kelelahan secara fisik dan psikologis. Sehingga dibutuhkan pemantauan kesehatan guna pemulihannya.

“Mereka merupakan korban bencana alam. Saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang dan petir (di Pamarican dan sekitarnya),” kata dia. 

BACA JUGA: Jemput Bola, Puskesmas Kertahayu Ciamis Tes Swab ke Warga

BACA JUGA: 10 Rumah di Pamarican Ciamis Rusak Diterpa Angin Kencang

Tata melanjutkan, hujan deras disertai angin kencang dan petir terjadi pada Sabtu (27/2/2021), sekitar pukul 16.30 WIB.

Peristiwa itu mengakibatkan tiga keluarga di wilayah Desa Pamarican, dan 2 keluarga di wilayah Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican terdampak musibah tersebut.

BACA JUGA: Sudah Divaksin, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Terinveksi Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, warga yang terdampak musibah angin puting beliung itu mendapatkan pelayanan pengecekan tekanan darah dan pengobatan ringan, seperti pemberian vitamin.

Tata berpesan kepada warga yang terkena dampak bencana tersebut, harus selalu menjaga kesehatan dengan cara istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan dan minuman secara teratur, dan yang mengandung vitamin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *