Puting Beliung di Ciamis, 30 Rumah 1 Kios Pom Bensin Rusak

  • Whatsapp

Regional, CIAMIS: Hujan puting beliung di Kabupaten Ciamis pada Kamis (13/1/2022) mengakibatkan 30 rumah warga da 1 kios pom bensin rusak parah.

Puluhan rumah yang rusak itu tepatnya di Desa Padaringan, Kecamatan Purwadadi. Sementara kios bensin yang rusak di Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Bacaan Lainnya

Kemudian, satu rumah milik Aripin (70) warga Dusun Pangsor, RT 05 RW 02, Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Ciamis juga roboh.

Kepala Dusun Pangsor Suryana pada Juma (14/1/2022) mengatakan musibah ambruknya rumah milik Aripin itu terjadi pada Kamis sekitar pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Dodi Romdani mengatakan bahwa Kabupaten Ciamis dan sekitarnya diterjang hujan disertai angin puting beliung di Ciamis sekitar pukul 16.30 WIB, kemarin.

Akibatnya, puluhan rumah warga mengalami kerusakan. Meskipun kondisi kerusakannya masih dalam kategori ringan. Umumnya rumah yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap.

Rumah warga yang rusak itu di wilayah Dusun Sukaasih, RT 19, 20, 21, RW 05, Desa Padaringan, Kecamatan Purwadadi.

Sementara 1 kios pom bensin mini milik Buloh (50) di Dusun Kiarapayung, RT 22, RW 07, Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok.

Menurut dia, rata-rata rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung, mengalami kerusakan pada bagian atap, dan masuk ke dalam kategori kerusakan ringan.

Dodi mengungkapkan, dalam bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, maupun luka-luka namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Hujan deras yang disertai angin puting beliung di Ciamis juga menyebabkan beberapa pohon yang ada di pinggir jalan dan kebun warga tumbang. Tim Tagana bersama unsur terkait, warga masih melakukan pemulihan.

Mereka juga masih mendata rumah warga yang mengalami kerusakan.

Dodi mengimbau warga untuk selalu berhati-hati mengingat, kondisi cuaca yang terjadi saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *