Renovasi Alun-Alun Garut Habiskan Rp13,7 M, Ini Pesan Emil

Regional, GARUT: Renovasi Alun-Alun Kabupaten Garut habiskan anggaran Rp13,7 miliar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil minta masyarakat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik.

Ridwan Kamil atau yang sering disapa Kang Emil menyambangi Garut pada Minggu (23/1/2022). Di sana, ia meresmikan Alun-alun Otto Iskandardinata.

Bacaan Lainnya

Diketahui, pembangunan Alun-alun Garut ini sudah berlangsung hampir satu tahun. Sesuai perencanaan Pembangunan Alun-alun ini habiskam Rp13,7 miliar namun membanggakan masyarakat Garut.

Dalam sambutannya, Emil mengatakan bahwa dengan diresmikannya Alun-alun Garut ini berarti fasilitas umum tersebut sudah dapat digunakan oleh masyarakat.

“Manfaatkan dengan baik alun-alun Garut ini. Sebagai pusat seni. Atau untuk berkreasi. Di sini juga ada masjid agung sebagai tempat ibadah,” ujar dia.

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat sayang kepada Kabupaten Garut.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya tiga lokasi unggulan yang akan segera diresmikan. Yakni adalah Situbagendit, Stasiun Kereta Api, dan renovasi Alun-alun Garut.

Ia mengungkapkan, dana pembangunan di tempat wisata Situbagendit itu dari Pemerintah Pusat. Sebentar lagi ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Untuk tempat wisata Bagendit itu, bantuan dari pusat. Akan segera diresmikan bulan Maret mendatang oleh Presiden,” ungkap Emil.

Kemudian Lalu Stasiun Kereta Api dan Alun-alun Garut diresmikan oleh saya,” ungkapnya.

Emil juga menceritakan kisah Alun- alun Garut semasa kuliah dulu yang menyimpan banyak kenangan, Ia juga menceritakan tentang pembangunan Alun-alun Garut yang ada sentuhan tangannya.

“Tolong, dijaga dengan baik Alun-alun ini. Sebagai persembahan terbaik dari Provinsi Jawa Barat untuk masyarakat Garut,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih atas dana Rp13,7 miliar untuk renovasi Alun-Alun Garut.

“Mengucapkan banyak terima kasih bagi Provinsi Jabar yang memiliki empati besar terhadap Garut,” kata dia.

“Ada sekitar Rp 456 miliar bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke kami yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur ke Situbagendit. Seperti perbaikan jalan agar jalannya mulus ke Situbagendit,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.