RSUD Kawali Ciamis Beroperasi Tahun Depan, Terbilang Lambat

Bupati lantik pengisian jabatan di RSUD Kawali Ciamis

REGIONAL, Ciamis:- RSUD Kawali Ciamis dibangun dengan waktu relatif panjang selama enam tahun. Sampai sekarang pembangunan sarana prasarana rumah sakit umum daerah ini belum seluruhnya selesai dan masih berproses.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakui lambatnya proses pembangunan RSUD Kawali yang dimulai sejak periode Tahun 2014. Herdiat juga mengaku prihatin pembangunan dan operasional RSUD Kawali Ciamis kalah cepat dengan rumah sakit swasta.

Bacaan Lainnya

“Pembangunannya enam tahun lalu, sampai sekarang belum selesai baik sarana prasaran maupun sumber daya,” kata Herdia dalam kegiatan Pelantikan RSUD Kawali di Aula Setda Kab. Ciamis, Senin (12/10/2020).

Setelah dilantiknya dr. Yosi Garniwa sebagai Direktur RSUD Kawali, Herdiat berharap bisa mengoptimalkan percepatan persiapan opersional rumah sakit. Dia menargetkan tahun 2021 rumah sakit ini bisa segera beroperasi, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan Kabupaten Ciamis.

“Jangan sampai kita kalah lagi sama swasta. Kita punya akomodasi anggaran kesehatan, diharapkan bisa dioptimalkan. Sambil menunggu beresnya pembangunan, harus juga diproses penyediaan alat medisnya,” kata Herdiat.

Dalam mempercepat pengoprasian RSUD Kawali Herdiat bahkan tidak pedulu kelas. Buat Herdiat yang terpenting pelayanan kesehatan bisa segera berjalan di rumah sakit tersebut.

Herdiat berharap antar SKPD dan semua pihak bisa salin bersinergi dalam membantu terwujudnya percepatan RSUD Kawali bisa beroperasi.

“Pengisian dan pelantikan direktur dan jabatan lain sampai struktur terbentuk di RSUD Kawali ini salah satu pemenuhan persyaratan izin operasional rumah sakit,” kata Herdiat.

Berikut nama-nama pejabat administrator RSUD Kawal yang dilantik Herdiat yakni Direktur dr. Yosi Garniwa, Kasubag Tata Usaha Wawan Setiawan, Kasi Pelayanan Penunjang Medis dr. Asep Herawan, Kasi Keperawatan Santy Setiawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.