Sabda Alam Berbagi, Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Sabda alam berbagi
Sabda Alam Santuni Ratusan Anak Yatim-Piatu/SAKATA

Regional, GARUT: Di hari ke-20 Ramadan, PT Sabda Alam Kabupaten Garut berbagi. Mereka menyantuni ratusan anak yatim dan piatu.

Santunan diberikan kepada anak yatim dan piatu yang berasal dari Yayasan Rumah Qur’an dan Yayasan Al-Musyawaroh.

Bacaan Lainnya

Menurut Direktur Utama PT Sabda Alam Beni Hidayat bahwa kegiatan sosial ini selalu ia gelar tiap tahun sekali. Hal ini, sebagai bentuk kerja sosial dan peduli terhadap sesama.

“Setelah setahun lamanya mencari rezeki. Dan di bulan suci ini lah saatnya kita berbagi,” ujar dia pada Jumat (22/4/2022).

Beni juga mengungkapkan, kepedulian terhadap sesama ini harus terus ditingkatkan. Bahkan harus bisa dimulai sejak usia dini.

Dirinya pun mengaku, mengajari anak-anaknya supaya bisa pedili terhadap lingkungan sosial dan kepada sesama yang membutuhkan bantuan.

“Saya juga mengajarkan kepada anak-anak saya. Agar mereka senantiasa berbagi apabila memiliki rezeki lebih,” ungkap dia.

Salah seorang penerima bantuan ini, Adhari (15) dari pondok pesantren Al-Musyawaroh mengatakan, dirinya merasa senang dapat diundang ke Sabda Alam.

Bukan hanya senang mendapatkan makanan dan uang, tetapi dapat menginjakkan kakinya ke hotel dan taman air Sabda Alam di acara berbagi dengan anak yatim-piatu tersebut

“Ini kali pertama saya ke sini. Dengan usia seperti sekarang. Baru pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Sabda Alam. Biasanya, saya hanya mendengar cerita dari teman-teman,” kata dia.

Selain itu, dia mengungkapkan bahwa apabila suatu saat nanti ia memiliki rezeki lebih. Dirinya ingin mengajak teman-temannya dari pesantren untuk berenang ke Sabda Alam.

“Kalau ada umur panjang, saya ingin berenang bersama temen-temen. Ini tempat yang sangat indah,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.